Liga Italia

AS Roma Ingin Rekrut Bek Italia dan Wonderkid Spanyol Sekaligus

Minggu, 1 Desember 2019 14:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Klub Serie A Italia, AS Roma berminat mendatangkan bek Juventus, Daniele Rugani, pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Italia, AS Roma berminat mendatangkan bek Juventus, Daniele Rugani, pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AS Roma punya ambisi besar untuk memperkuat skuatnya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Tim ibu kota Italia ini berminat mendatangkan bek Juventus, Daniele Rugani, dan wonderkid asal Spanyol, Dani Olmo.

Dilansir dari Calciomercato, pembelian Daniele Rugani dinilai akan lebih mudah. Palang pintu asal Italia itu tengah mencari jalan keluar dari Allianz Stadium. Pasalnya, Rugani merasa tidak betah usai tak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Sepanjang musim 2019/20, Rugani baru mengemas masing-masing satu penampilan di kancah Serie A Italia dan Liga Champions. Ia kalah bersaing dengan rekrutan baru Bianconeri, Matthijs De Ligt, yang langsung bisa bertandem dengan Leonardo Bonucci.

Rugani sendiri adalah salah satu pemain yang diincar AS Roma pada musim panas lalu. Namun, Juventus tak membiarkannya pergi dengan mematok banderol 25 juta euro. Banderol tersebut membuat Roma tak sanggup membayar.

Di sisi lain hal tersebut bisa menjadi peluang bagus untuk Roma. Dengan situasi yang memburuk, pemain berusia 25 tahun itu seharusnya bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. Pasalnya, nilai kontraknya terus berkurang seiring berjalannya waktu.

Sedangkan, Dani Olmo diyakini lebih sulit didatangkan karena tengah menunjukkan performa gemilangnya bersama Dinamo Zagreb. Eks Barcelona berusia 20 tahun itu telah mengemas enam gol dari 17 penampilan di Liga Kroasia dan Liga Champions.

Dengan performa apik sekaligus prospek cerah, harga Dani Olmo diperkirakan meroket. Meskipun mahal, Dani bisa menjadi pemain masa depan Roma sekaligus penambal badai cedera Roma di posisi gelandang serang.

Hanya saja, AS Roma perlu bergerak cepat dan menyiapkan banyak dana. Selain Giallorossi, AC Milan juga dikabarkan berminat mendatangkan keduanya. Persaingan dua tim besar Serie A Italia itu tidak hanya memanas di kompetisi, tetapi juga perebutan pemain.