Liga Italia

Cetak Gol Lagi untuk AS Roma, Smalling Samai Rekor Legenda AC Milan

Senin, 25 November 2019 07:09 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Dipinjam dari Manchester United, Chris Smalling baru saja kembali cetak gol untuk AS Roma dan membuatnya menyamai rekor legenda AC Milan di Serie A Italia. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Dipinjam dari Manchester United, Chris Smalling baru saja kembali cetak gol untuk AS Roma dan membuatnya menyamai rekor legenda AC Milan di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Pemain pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling baru saja kembali cetak gol untuk AS Roma dan membuatnya menyamai rekor legenda AC Milan di Serie A Italia.

Ya, Smalling tampil begitu gemilang dalam pertandingan Serie A Italia giornata ke-13 antara AS Roma vs Brescia. Bahkan bisa dibilang, dia punya peran besar dalam kemenangan 3-0 Serigala Ibukota.

AS Roma vs Brescia memang bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Tapi, Giallorossi tiba-tiba menggila di babak kedua, dan Smalling menjadi aktor utamanya.

Smalling mencetak keunggulan pertama AS Roma pada menit ke-49, dengan menyelesaikan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Lorenzo Pellegrini lewat tandukan keras.

Gol yang dicetak oleh Smalling di laga AS Roma vs Brescia itu ternyata membuat dirinya menyamai rekor yang sebelumnya dimiliki salah satu legenda AC Milan, yaitu David Beckham.

© calcio.fanpage.it
David Beckham dan Paolo Maldini saat keduanya masih bermain untuk AC Milan di Serie A Italia. Copyright: calcio.fanpage.itDavid Beckham dan Paolo Maldini saat keduanya masih bermain untuk AC Milan di Serie A Italia.

Rekor tersebut adalah pemain asli Inggris yang mencetak setidaknya dua gol untuk klub Serie A Italia. Beckham mencetak gol dalam jumlah yang sama dengan Smalling saat membela AC Milan di musim 2008/09 silam.

Raihan Beckham untuk pemain asli Inggris yang cetak setidaknya dua gol itu telah bertahan 10 tahun. Dan sekarang kembali kita lihat lewat dua gol yang sudah dilesakkan Smalling untuk AS Roma musim ini.

Sebenarnya tidak hanya gol yang membuat Smalling menjadi sorotan, tapi dua gol AS Roma lainnya di mana terjadi berkat dua assist dari Smalling kepada Gianluca Mancini dan Edin Dzeko.

Tersingkir dari skuat Manchester United, Smalling memang telah menjadi andalan AS Roma dalam 9 giornata Serie A Italia musim ini. Kini, dia baru saja menyamai rekor legenda AC Milan di buku sejarah sepak bola Italia.