In-depth

Fenomena Chris Smalling, Si Pesakitan di Man United yang Gemilang di AS Roma

Minggu, 3 November 2019 14:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter.com/chirssmalling
Chris Smalling resmi gabung AS Roma. Copyright: © Twitter.com/chirssmalling
Chris Smalling resmi gabung AS Roma.

INDOSPORT.COM - Chris Smalling yang pesakitan di Manchester United baru saja menciptakan sebuah fenomena usai tampil gemilang bersama AS Roma sejauh musim ini.

Siapa yang tidak tahu bahwa Smalling kini bermain untuk AS Roma usai tersingkir dari Manchester United. Setan Merah mendatangkan Harry Maguire dengan rekor transfer termahal untuk seorang bek tengah.

Chris Smalling juga membuat banyak pecinta sepak bola kaget atas manuver yang dia lakukan di bursa transfer musim panas 2019 kemarin.

Dia memutuskan untuk pergi dari Manchester United dan menerima pinangan AS Roma yang datang dengan tawaran pinjaman selama semusim ditambah 3 juta euro atau setara Rp46,3 miliar.

Sejak bergabung, Smalling pun langsung diberikan nomor yang cukup penting, yakni 6 oleh Roma. Di mana nomor tersebut dipakai oleh bek tengah legendaris Brasil yang lama membela Giallorossi, Aldair.

Banyak yang mempertanyakan keputusan AS Roma mendatangkan Smalling dengan status pinjaman, apalagi menurut Transfermarkt, mereka juga menggelontorkan uang.

Ya, Smalling yang dibuang oleh Manchester United memang sudah sejak lama diragukan kualitasnya di skuat utama oleh fans Setan Merah.

Smalling datang ke Serie A Italia dengan catatan 300 penampilan bersama Manchester United selama 9 tahun berkarier di Old Trafford. Bertahan selama itu, tentu menjelaskan bahwa dia bukan bek yang buruk.

Benar saja, Smalling langsung membuktikan kualitasnya yang ternyata bisa menjadi andalan AS Roma di jantung pertahanan sejauh musim ini. Dia membuktikan kepada fans dan Manchester United bahwa dirinya punya kemampuan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%