Liga Italia

Paulo Fonseca Beberkan Peran Krusial Chris Smalling untuk AS Roma

Sabtu, 2 November 2019 11:39 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling punya peran besar di skuat AS Roma saat ini. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling punya peran besar di skuat AS Roma saat ini.

INDOSPORT.COM - Pemain baru AS Roma yang dipinjam dari Manchester United, Chris Smalling, kini mempunyai peran penting untuk klub ibu kota Italia tersebut. Demikian menurut Paulo Fonseca.

Tak dimainkan dalam tiga awal laga Liga Inggris 2019-2020, Smalling menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Old Trafford. Bak gayung bersambut, harapan bek berpaspor Inggris itu dikabulkan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer memberi lampu hijau kepada Smalling untuk hijrah ke AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim. Tak ada opsi pembelian di akhir musim dalam kesepakatan ini.

Di AS Roma, Chris Smalling akhirnya mendapatkan apa yang ia inginkan sejak awal musim, menit bermain. Dalam sembilan laga awal Serie A Italia, pemain berusia 29 tahun itu tampil dalam enam pertandingan.

Smalling bahkan berhasil mencetak gol debutnya di tanah Italia pada saat AS Roma menang besar 4-0 atas Udinese di giornata kesepuluh tengah pekan ini.

Melihat performa menajubkan dari Smalling ini, pelatih Giallorossi, Paulo Fonseca, memberikan pujian kepadanya. Pelatih asal Portugal itu mengaku terbantu dengan hadirnya mantan pemain Fulham tersebut dalam skuatnya.

"Smalling sudah bisa langsung beradaptasi dengan baik di sini. Permainannya juga sangat bagus. Dia adalah pemain hebat dan sangat penting bagi tim ini," kata Fonseca seperti dikutip Indosport dari laman berita sepak bola Football Italia.

Kabar terakhir dari Italia menyebutkan bahwa AS Roma tertarik untuk mempermanenkan Smalling akhir musim nanti. Pihak Serigala Ibu Kota bahkan sudah menjalin komunikasi dengan Manchester United agar kesepakatan segera terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%