Liga Italia

Dipinjamkan ke AS Roma, Smalling Ogah Balik ke Manchester United

Kamis, 31 Oktober 2019 09:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chris Smalling merasa cukup nyaman bermain di Serie A Italia bersama AS Roma. Hal ini pun nampak membuatnya ogah balik ke Manchester United.

Bek berusia 29 tahun itu menyatakan jika dirinya merasa nyaman berada di AS Roma karena sangat cocok dengan pola permainannya. Meski harus berpindah dari Inggris ke Italia, Smalling tidak menyesal, malahan dia merasa senang menjalani musim yang baik dengan klub barunya.

"Saya benar-benar menikmati sepak bola Italia dan menurutku, saya sangat cocok dengan pola permainan saya. Semoga saja musim ini bisa berlangsung dengan baik untuk kedepannya karena saat ini tim benar-benar sedang dalam performa terbaiknya," ujar Smalling dilansir Football Italia.

"Tidak banyak pemain asal Inggris yang berkesempatan bermain di lintas negara. Menurut saya mendapat kesempatan bermain di Serie A di klub sebesar AS Roma sangat sayang untuk ditolak," tutupnya.

Smalling sendiri menjadi salah satu pemain paling difavoritkan para fans Giallorossi sejak didatangkan dari Manchester United bulan Agustus lalu dengan sistem pinjam jangka panjang.

Sering lakukan blunder di Manchester United menjadi alasan peminjaman ini. Namun pada kenyataannya, Smalling malah membuktikan menjadi salah satu pemain andalan karena moncer bersama AS Roma.

Salah satu perannya yang paling menonjol ialah ketika AS Roma berhasil menang atas Lecce dengan skor 1-0, Minggu (29/9/19) lalu. Smalling berhasil mendapat predikat sebagai Man of the Match usai mencatatkan statistik apik dengan rasio keberhasilan duel udara dan tekel mencapai 100 persen.

AS Roma yang terlanjur sayang pun dikabarkan ingin mempermanenkan bek asal Inggris itu. Namun sayang, Manchester United selaku klub resminya tak mau melepas Chris Smalling dengan alasan masih akan digunakan untuk beberapa musim mendatang.