Liga Italia

4 Alasan Napoli Bisa Bikin Hancur AS Roma di Kandang Serigala

Jumat, 1 November 2019 15:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan  Borussia Moenchengladbach Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan Borussia Moenchengladbach

INDOSPORT.COM - Berikut 3 alasan Napoli bisa membuat AS Roma hancur di kandangnya pada giornata ke-11 Serie A Italia 2019-2020, Sabtu (02/11/19) pukul 21.00 WIB besok malam.

Duel sengit di Serie A Italia akhir pekan ini akan terjadi antara AS Roma vs Napoli yang akan dimainkan di Stadion Olimpico Rome.

AS Roma akan menjamu lawan kuat seperti Napoli dengan modal tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir di semua ajang. Menang tiga kali dan imbang empat kali.

Tapi Napoli juga tak kalah hebatnya, mereka sudah tak kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka. Dengan dua kali kemenangan dan tiga kali imbang.

Oleh karena itu sangat menarik untuk membahas lebih jauh jelang duel sengit ini. Di mana AS Roma baru saja naik ke posisi empat besar, sementara Napoli tertahan di urutan ke-6 klasemen sementara Serie A Italia.

Napoli yang musim 2018-2019 lalu menjadi pesaing terdekat Juventus untuk gelar Scudetto, tentu musim ini ingin melengserkan AS Roma dari empat besar.

INDOSPORT pun sudah merangkum sebanyak 3 alasan Napoli bisa bikin hancur AS Roma di kandang Serigala, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Rekor Tandang Napoli ke Markas AS Roma

Yang mungkin akan menjadi modal Napoli bertandang ke markas AS Roma tentu saja rekor tandang tim tamu ke Stadion Olimpico dalam 2 tahun terakhir.

Ya, Napoli berhasil memenangkan semua tiga laga tandang terakhir mereka di Stadion Olimpico Rome. Bahkan pada musim 2018-2019 lalu, Napoli berhasil menghancurkan AS Roma dengan skor 4-1 di Stadion Olimpico.

Total dalam pertemuan AS Roma vs Napoli di Stadion Olimpico selama 3 musim berturut-turut, Serigala Ibukota tak dapat berkutik selalu menelan kekalahan.

2. Keganasan Arkadiusz Milik di Napoli

Setelah rekor tandang, faktor Arkadiusz Milik yang sedang on fire juga bisa jadi pembeda pada pertandingan AS Roma vs Napoli nanti.

Ya, striker jangkung milik Napoli itu berhasil mencetak 4 gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk tim di ajang Serie A Italia. Bahkan dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Hellas Verona diborong oleh Arkadiusz Milik.

3. Statistik Gol Napoli

Alasan selanjutnya adalah statistik gol yang dimiliki oleh Napoli dalam proses mereka menjebol gawang lawan sebanyak 20 kali di 10 pertandingan.

Dari 20 gol yang sudah diciptakan oleh Napoli, yang luar biasa adalah 13 gol di antaranya dicetak lewat open play atau bisa diartikan strategi Carlo Ancelotti yang berjalan dengan sangat baik.

Sisanya berasal dari 5 gol set pieces dan 2 gol dari tendangan penalti. Membuat Napoli harus diwaspadai sebagai salah satu tim yang punya strategi sangat sukses.

4. Badai Cedera AS Roma

Yang terakhir adalah kondisi pincang yang sedang dialami oleh Serigala Ibukota. Ya, AS Roma memang sedang mengalami badai cedera, dengan beberapa pemain andalannya tak bisa dimainkan.

Sebut saja Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Nikola Kalinic, Davide Zappacosta, Amadou Diawara, Henrikh Mkhitaryan dan Juan  Jesus semua tidak dapat dimainkan saat menghadapi Napoli.

Ditambah Federico Fazio baru saja mendapatkan kartu merah di pertandingan menghadapi Udinese pada Rabu (30/10/19) kemarin.

Itulah 4 alasan yang membuat Napoli bisa menghancurkan AS Roma di pertandingan Serie A Italia giornata ke-11 besok malam.

Untuk mengetahui apakah sederet alasan di atas benar atau tidak, silakan saksikan pertandingan AS Roma vs Napoli secara langsung di berbagai layanan penyedia live streaming Serie A Italia.