Liga Indonesia

Bomber Asing Madura United Sudah Cetak 9 Gol, Persebaya Siaga Satu!

Minggu, 1 Desember 2019 21:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, dalam konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019, Senin (23/9/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, dalam konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019, Senin (23/9/19).

INDOSPORT.COM - Madura United memiliki striker yang produktif asal Serbia, yakni Aleksandar Rakic. Eks pemain Tira-Persikabo itu sudah mencetak total sembilan gol di Shopee Liga 1 2019.

Tentu melihat hal ini membuat Persebaya Surabaya mempersiapkan antisipasi lebih sehingga bisa meredam aksi Rakic. Disinggung soal hal ini, asisten pelatih Bejo Sugiantoro pun tidak ingin memusingkan.

"Saya sendiri tidak mau hanya terpaku dengan satu atau dua pemain Madura United, termasuk Aleksandar Rakic. Masih ada Beto juga yang bagus," kata Bejo Sugiantoro, Minggu (1/12/19). 

Bapak Rachmat Irianto itu pun mengatakan masih banyak pemain Madura United yang juga patut diwaspadai. Yang terpenting dalam menangkal permainan anak didik Rasiman itu dengan menerapkan strategi secara tim alias kolektivitas.

"Jangan sampai suplai bola itu sampai ke kaki Beto Goncalves atau Rakic karena mereka amat pandai memanfaatkan peluang," cetus Bejo Sugiantoro. 

Meski demikian, Bejo Sugiantoro optimistis Persebaya Surabaya bisa meraih poin. Tentunya dengan taktik dan strategi yang sudah disusun dengan baik oleh pelatih Aji Santoso. 

"Saya yakin coach Aji Santoso punya analisa yang lebih mendetail soal antisipasi permainan Madura United di laga besok," tutupnya.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya bakal menyambangi kandang Madura United, Stadion Gelora Madura, Pamekasan, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (2/12/19).