Liga Inggris

Carrick Minta Para Pemain Muda Manchester United Contoh Sosok Ronaldo

Minggu, 1 Desember 2019 16:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Menjadi salah satu pemain tersukses di Liga Inggris dan Manchester United, Cristiano Ronaldo, menurut Michael Carrick, bisa jadi contoh para pemain muda. Chris Coleman/Manchester United via Getty Images. Copyright: © Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Menjadi salah satu pemain tersukses di Liga Inggris dan Manchester United, Cristiano Ronaldo, menurut Michael Carrick, bisa jadi contoh para pemain muda. Chris Coleman/Manchester United via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Michael Carrick, berharap para pemain muda Manchester United bisa mencontoh Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, dan Paul Scholes, yang sukses dan menjadi legenda di Old Trafford.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror, Carrick yang saat ini menjabat staf pelatih tim utama dan bekerja dengan Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat antusias terhadap perkembangan skuat muda Setan Merah.

Michael Carrick tercatat telah memperoleh satu trofi Liga Champions dan 5 trofi Liga Inggris selama 12 tahun karier profesionalnya di Manchester United. Ia pun berharap para pemain muda mau terus belajar supaya bisa jadi bintang sukses masa depan.

“Mereka harus belajar dari pengalaman untuk dapat berada di jalur kemenangan. Mereka masih butuh bimbingan tentu saja, namun saya percaya mereka bisa sama seperti legenda-legenda yang ada di United," ujar Carrick.

Carrick menambahkan, bahwa sosok Cristiano Ronaldo adalah salah satu contoh terbaik untuk para pemain muda Manchester United. Dia hanya memerlukan waktu 2 tahun sebelum bisa tampil impresif dan berhasil merajai Liga Inggris.

Musim ini sendiri, Manchester United tercatat banyak memainkan pemain-pemain mudanya. Bahkan, beberapa dari mereka belum pernah sekali pun bermain di Liga Inggris.

Oleh karena itu, Manchester United adalah salah satu klub dengan rataan umur termuda di Liga Inggris. Bukan tak mungkin dalam beberapa tahun ke depan, para pemain muda akan meneruskan jejak senior mereka yang berhasil menjadi ikon dan legenda di Old Trafford.