Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Liga Italia Juventus vs Sassuolo: Diselamatkan Penalti Ronaldo

Minggu, 1 Desember 2019 20:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Hasil pertandingan pekan ke-14 Serie A Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Sassuolo berakhir dengan hasil imbang 2-2 untuk kedua tim. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Hasil pertandingan pekan ke-14 Serie A Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Sassuolo berakhir dengan hasil imbang 2-2 untuk kedua tim.

INDOSPORT – Hasil pertandingan pekan ke-14 Serie A Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Sassuolo berakhir dengan hasil imbang 2-2 untuk kedua tim.

Laga Juventus vs Sassuolo yang digelar di kandang Juventus, Stadion Allianz pada hari Minggu (01/12/2019) pukul 18.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Selepas peluit tanda pertandingan berlangsung dibunyikan, Juventus sebagai tuan rumah tampil ngotot demi kemenangan yang dapat membuat mereka aman di puncak klasemen. Sedangkan kemenangan bagi Sassuolo dapat menjaga asa mereka untuk dapat bertahan di Serie A Liga Italia musim depan.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan raihan 3 poin pada pertandingan malam ini.

Sarriball dengan cantik diperagakan oleh anak-anak asuhan Maurizio Sarri ini. Hasilnya, kapten Juventus, Leonardo Bonucci berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan memberikan keunggulan 1-0 untuk Juventus setelah tendangan jarak jauhnya gagal diselamatkan oleh Turati.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak dapat bertahan lama. Gol Bonucci tersebut dapat dibalas oleh tim tamu 2 menit setelahnya. Jeremie Boga berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan terobosan Francesco Caputo dengan cantik berhasil dimanfaatkan oleh Boga.

Sampai peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim gagal untuk memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Sejauh ini Juventus lebih menguasai pertandingan. Tercatat mereka memiliki 4 kali tendangan ke gawang dan 2 di antaranya tepat sasaran.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Juventus yang mempunyai ball possession 56% ini tampil makin ngotot. Sementara Sassuolo yang pada babak pertama tadi hanya memiliki ball possession sebanyak 44% tampil lebih hati-hati dan lebih banyak memanfaatkan serangan balik.

Hasilnya, 2 menit setelah babak kedua bergulir, tendangan keras Caputo gagal diselamatkan oleh Buffon. Skor berubah menjadi 1-2, keunggulan untuk Sassuolo.

Juventus berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68, setelah tendangan penalti Ronaldo berhasil masuk dan gagal diselamatkan oleh Turati.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor masih tetap 2-2. Dengan hasil ini kedua tim harus rela berbagi angka. Raihan 1 poin ini menjadi pukulan telak untuk Juventus yang kemungkinan besar akan digeser dari puncak klasemen sementara oleh Inter Milan yang akan menghadapi SPAL malam ini.

Daftar Susunan Pemain:

Juventus (4-3-1-2): Buffon, Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro, Can, Pjanic, Bentancur, Bernardeschi, Higuain, Ronaldo.

Cadangan: Szczesny, De Sciglio, Khedira, Ramsey, Dybala, Danilo, Matuidi, Rugani, Demiral, Pinsoglio.

Pelatih: Maurizio Sarri

Sassuolo (4-3-3): Turati, Kyriakopoulos, Romagna, Marlon, Toljan, Locatelli, Traore, Magnanelli, Boga, Caputo, Djuricic.

Cadangan: Duncan, Peluso, Pedro, Muldur, Raspadori, Tripaldelli, Piccinini, Mazzitelli.

Pelatih: Roberto De Zerbi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%