Liga Italia

Incar Bek Kiri Chelsea, Juventus Siap Ajukan Tawaran Resmi

Minggu, 1 Desember 2019 17:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih klub Serie A Liga Italia, Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya tertarik mendatangkan bek kiri Chelsea, Emerson. Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih klub Serie A Liga Italia, Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya tertarik mendatangkan bek kiri Chelsea, Emerson. Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan tertarik memboyong bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri, ke Serie A Liga Italia lewat bursa transfer mendatang.

Dilansir dari berita Liga Italia laman Calciomerato, Emerson menjadi target transfer utama Juventus. Dipercaya, Sarri dan Emerson akan bereuni di Turin.

Emerson sendiri didatangkan Chelsea dari AS Roma pada tahun 2018 yang lalu. Ia menjalani musim yang apik di bawah asuhan Sarri dan menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan The Blues yang saat ini dinakhodai oleh Frank Lampard.

Sejauh ini, Emerson telah tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea, walaupun dirinya sempat mengalami cedera saat awal musim, yang mengharuskannya menepi selama lebih dari satu bulan.

Ini bukan kali pertama Juventus dikabarkan tertarik memboyong bek kiri berusia 25 tahun tersebut. Sebelumnya, pada bursa transfer musim panas kemarin, Bianconeri dikabarkan tertarik pada Emerson setelah menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Juventus.

Kampiun Serie A Liga Italia musim lalu ini pun masih terus memantau perkembangan Emerson di London dan bersiap melakukan tawaran resmi untuk pemain yang telah tampil 7 kali untuk Timnas Italia ini.

Akan tetapi, Juventus harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk dapar memulangkan kembali Emerson ke Serie A Liga Italia. Hal itu lantaran bek kiri ini adalah salah satu opsi utama Frank Lampard di lini belakang Chelsea.

Tetapi, agaknya dana sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp546 miliar tidak akan menjadi persoalan untuk tim peraih gelar Serie A Liga Italia terbanyak dalam sejarah tersebut.