Liga Indonesia

Menghilang di Laga PSIS vs PSM, Klok Dianggap Indispliner

Minggu, 1 Desember 2019 18:52 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok dianggap melakukan indisipliner. Namanya menghilang dalam daftar susunan pemain di laga melawan PSIS Semarang. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok dianggap melakukan indisipliner. Namanya menghilang dalam daftar susunan pemain di laga melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok dianggap melakukan tindakan indisipliner. Namanya menghilang dalam daftar susunan pemain (DSP) di laga melawan PSIS Semarang, Rabu (27/11/19) lalu.

Padahal, calon pemain naturalisasi itu tidak mengalami cedera ataupun terkena akumulasi kartu. Klok bahkan berada di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, tempat laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 itu digelar.

Menghilangnya nama Klok dalam DSP pada laga tersebut merupakan hukuman baginya. Pelatih Darije Kalezic menilai Klok melakukan tindakan indisipliner dengan tiba sehari lebih lambat di Magelang.

"Setelah dia tiba di Magelang, saya berbicara dengannya. Klok melakukan tindakan indisipliner, saya pun menghukumnya dengan tidak memainkan melawan PSIS," ungkap Darije, Minggu (01/12/19).

Meski demikian, pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini belum mengetahui alasan pasti sampai Klok melakukan tindakan seperti itu.

"Saat kami ke Magelang, saya tidak tahu kenapa Klok tidak ikut dalam rombongan. Dia juga tidak memberitahu alasannya kepada saya," ujar pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Namun, masalah indispliner Klok telah berakhir dan telah menjalankan hukumannya. Pemain PSM berusia 27 tahun itu pun dipastikan tampil melawan Borneo FC sejak menit awal.

Klok bakal berduet dengan M Arfan di lini tengah PSM setelah Rizky Pellu terkena akumulasi kartu kuning. Adapun laga melawan Borneo FC bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (02/12/19) dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2019.