Liga Indonesia

Penyakitnya Sembuh, Rivky Mokodompit Rebut Kembali Posisi Kiper Utama PSM

Minggu, 1 Desember 2019 21:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/GettyImages
Kiper klub Shopee Liga 1 2019 PSM Makassar, Rivky Mokodompit, saat latihan sebelum pertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/GettyImages
Kiper klub Shopee Liga 1 2019 PSM Makassar, Rivky Mokodompit, saat latihan sebelum pertandingan.

INDOSPORT.COM - Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, kembali merebut posisi inti setelah sempat diambil alih sementara oleh penjaga gawang muda Hilmansyah dalam dua laga Shopee Liga 1 2019 terkini kontra Bali United dan PSIS Semarang.

Kepastian itu didapatkan saat Rivky menghadiri sesi konferensi pers pra-laga melawan Borneo FC di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/12/19).

Berdasarkan regulasi kompetisi, pemain yang mewakili klub pada sesi konferensi pers pra-laga wajib bermain sejak menit awal pada laga keesokan harinya.

Pelatih Darije Kalezic membeberkan alasan yang membuatnya kembali mempercayakan pos kiper utama kepada Rivky Mokodompit. Pria asal Bosnia-Herzegovina itu menyebut tidak ada faktor krusial dalam mengambil keputusan.

"Sebelumnya Rivky sakit, karena itu dia tidak main pada dua laga terakhir. Dia memang ikut ke Magelang, tapi kondisinya tidak 100 persen," ungkap Kalezic.

"Dia hadir di sesi konferensi pers sekarang, itu menunjukan kalau kondisinya sudah 100 persen. Rivky siap dimainkan pada laga nanti," jelas pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.

Rivky Mokodompit diketahui memang jatuh sakit dalam beberapa laga terakhir. Eks kiper Persitara Jakarta Utara itu kurang fit sejak Jumat (22/11/19) atau sehari sebelum melawan Bali United.

Sejak hari itu, Rivky sudah tidak pernah lagi mengikuti latihan rutin PSM Makassar hingga Sabtu (30/11/19). Barulah hari ini ia bergabung saat official training sebelum melawan Borneo FC.

Ada pun Hilmansyah terbilang sangat baik saat dipercaya menggantikan peran Rivky Mokodompit dalam dua laga Shopee Liga 2019. Kiper berusia 22 tahun itu membuat sembilan penyelamatan melawan Bali United.

Atas pencapaian itu, Hilmansyah terpilih sebagai pemain muda terbaik dan masuk susunan 11 pemain terbaik pekan ke-28 Liga 1 2019. Sayang, ia membuat blunder yang berujung gol oleh Claudir Marini dalam laga terakhir melawan PSIS Semarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%