Liga Indonesia

Aji Santoso Berburu dengan Waktu Atasi Kelelahan Pemain Persebaya

Senin, 2 Desember 2019 17:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat ini tengah berkejaran dengan waktu menjelang laga Liga 1 lawan Madura United. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat ini tengah berkejaran dengan waktu menjelang laga Liga 1 lawan Madura United.

INDOSPORT.COM Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat ini tengah berkejaran dengan waktu menjelang laga lawan Madura United. Pada Senin (02/12/19) di Stadion Gelora Bangkalan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Hal ini dikarenakan Persebaya tak mempunyai waktu banyak untuk melakukan recovery pemain. Terutama menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1.

"Masalah recovery semakin pendek, saya harus benar-benar jeli siapa pemain yang saya turunkan," kata Aji Santoso pada Minggu (01/12/19).

Meskipun demikian mantan pelatih Persela Lamongan itu optimistis pemainnya mampu mengatasi kendala itu.

"Jadi siapapun yang akan kami turunkan harus maksimal saat lawan Madura United besok (hari ini)," lanjut pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Disinggung soal pemain yang akan diturunkan, Aji tak mau berkomentar. Hal ini tentu menyangkut strategi dan taktik yang sudah disusun olehnya dan tim Bajul Ijo yang lain. Sementara itu menanggapi soal laga Persebaya yang tidak boleh ada Bonekmania yang hadir. Aji Santoso mengatakan tidak masalah.

"Saya imbau kepada Bonek, walaupun hadir di luar stadion dan tentu support kami dengan supportif. Jangan sampai merugikan yang lain," tegasnya.

Ya, imbauan Aji Santoso untuk Bonekmania itu memang wajar. Sebab Persebaya untuk kali pertamanya bermain di Jawa Timur usai disanksi dan denda oleh komdis PSSI.

Sebelum bermain di Madura, Bajul Ijo banyak menggelar pertandingan di luar pulau Jawa. Pulau Kalimantan menjadi langganan Persebaya mulai laga lawan tuan rumah PSM Makassar pada Kamis (14/11/19) di Staidon Batakan.

Berlanjut saat lawan tuan rumah Persipura di Stadion Aji Imbut ada Minggu (24/11/19) dan terakhir lawan Semen Padang di Stadion Batakan pada Kamis (28/11/19).