Bola Internasional

Seperti Hamka Hamzah, Calon Bek Naturalisasi Indonesia Jadi Pemain Depan di Liga Bulgaria

Senin, 2 Desember 2019 05:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Calon bek naturalisasi Indonesia Darren Sidoel mengikuti jejak Hamka Hamzah yang dimainkan sebagai pemain depan di Liga Bulgaria, Senin (02/12/19) dini hari.

Menurut laporan Livescore, Darren Sidoel mengisi posisi sebagai gelandang serang di skuat Arda Kardzhali saat bertemu Lokomotiv Plovdiv pada pekan ke-18 Liga Bulgaria 2019/20.

Pelatih Arda Kardzhali Stamen Belchev pun memberikan kesempatan kepada Darren Sidoel untuk bermain sebagai gelandang serang selama 90 menit penuh.

Stamen Belchev dilaporkan memainkan skema 4-2-3-1 pada pertandingan tersebut. Ia menempatkan Darren Sidoel di lini tengah bersama Emil Martinov dan Deyan Lozev.

Sementara di posisi penyerang tengah, Stamen Belchev tetap memainkan penyerang andalan Arda Kardzhali, yakni Radoslav Vasilev.

© aremafcofficial
Duel udara Hamka Hamzah dengan pemain Persija Copyright: aremafcofficialDuel udara Hamka Hamzah dengan pemain Persija Jakarta.

Situasi Darren Sidoel ini nampaknya sama dengan apa yang dialami Hamka Hamzah di Liga 1. Mengingat, bek senior tersebut juga pernah dimainkan sebagai pemain depan.

Momen itu terjadi ketika Arema FC berhadapan dengan Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2018. Pelatih Arema saat itu, Milan Petrovic menurunkan Hamka Hamzah di lini serang.

Terlepas dari itu, Darren Sidoel tak mampu memberikan kontribusi nyata untuk Arda Kardzhali. Mengingat timnya hanya bermain imbang 0-0 dengan Lokomotiv Plovdiv.

Hasil imbang tersebut membuat Arda Kardzhali turun satu peringkat di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Bulgaria dengan torehan 26 poin.