Bola Internasional

Desa Vietnam Bakal Dibangun di Korea Selatan Kampung Halaman Park Hang-seo

Senin, 2 Desember 2019 16:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kesuksesan Park Hang-seo melatih Timnas Vietnam mendapat perhatian khusus dari negara asalnya, Korea Selatan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kesuksesan Park Hang-seo melatih Timnas Vietnam mendapat perhatian khusus dari negara asalnya, Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Park Hang-seo melatih Timnas Vietnam mendapat perhatian khusus dari negara asalnya, Korea Selatan. Bahkan, pemerintah Negeri Ginseng dikabarkan bakal membangun ‘Desa Vietnam’ di daerah Sancheong yang merupakan kampung halaman sang pelatih.

Dilansir dari kanal berita sepak bola Nhan Dan, pemerintah Korea Selatan telah menyiapkan rencana untuk membangun sebuah kawasan dengan nuansa Vietnam sebagai bentuk apresiasi atas kesuksean Park Hang-seo.

Selain bertujuan untuk menghormati Park Hang-seo, Desa Vietnam tersebut juga diharapkan bisa menarik wisatawan asal Vietnam agar datang ke Korea Selatan.

Rencananya, kawasan wisata tersebut akan dibangun di dekat kediaman Park Hang-seo. Di lokasi itu nantinya juga akan dibangun area untuk eksibisi dan juga kafe dengan nuansa sepak bola.

Desa Vietnam tersebut juga akan dihubungkan dengan destinasi wisata lainnya, seperti misalnya Taman Patung Saengcho dan juga Museum Sancheong. Dalam kunjungan terakhir ke kampung halamannya, Park Hang-seo sendiri telah bersedia menjadi duta kehormatan untuk Sancheong.

Kesuksean Park Hang-seo sendiri memang turut mempopulerkan Korea Selatan bagi warga negara Vietnam. Pada bulan April hingga November lalu, tercatat ada sekitar 20 rombongan turis asal Vietnam yang mengunjungi Korea Selatan.

Park Hang-seo dipercaya menjabat pelatih Timnas Vietnam sejak tahun 2017 lalu. Pelatih berusia 60 tahun itu menukangi timnas U-23 dan timnas Vietnam.

Park Hang-seo sukses membawa Timnas Vietnam U-23 menjadi runner up Piala Asia U-23 2018 dan menembus semifinal Asian Games 2018. Sedangkan bersama timnas senior, ia berhasil mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2018.

Park Hang-seo berpeluang menambah catatan prestasinya bersama Timnas Vietnam di ajang SEA Games 2019 kali ini. Saat ini, Vietnam memuncaki Grup B cabang olahraga sepak bola setelah mampu mengemas tiga kemenangan beruntun.