Bola Internasional

Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Park Hang-seo: Ini Tentang Semangat Pantang Menyerah

Senin, 2 Desember 2019 02:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Aksi comeback Vietnam U-23 atas Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 disebut pelatih Park Hang-seo sebagai bukti semangat pantang menyerah.

Vietnam berhasil melakukan comeback saat melawan Timnas Indonesia U-23 di pertandingan ketiga Grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019.

Mereka sebenarnya harus tertinggal lebih dulu 0-1 pada babak pertama karena gol Sani Rizky. Namun, Vietnam U-23 membalas dua gol di babak kedua lewat Nguyen Thanh Chung (64') dan Nguyen Hoang Duc pada masa injury time 90+1.

Atas kemenangan yang beasal dari aksi comeback tersebut, Park Hang-seo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pemain. Seraya menyebut hasil di SEA Games 2019 itu sebagai pembuktian buat masyarakat Vietnam perihal semangat pantang menyerah.

"Saya pikir hari ini kami menunjukkan kepada masyarakat Vietnam tentang semangat pantang menyerah. Kami ketinggalan di babak pertama tapi kami tidak menyerah. Kami lakukan yang terbaik. Akhirnya kami mengembalikan kedudukan dan menang. terima kasih untuk pemain," tuturnya.

Meski memuji pemainnya, Park Hang-seo tak mau membahas satu pun nama dalam sesi konferensi pers. Ia juga menyebut semua yang ada di lapangan adalah tanggung jawab dirinya sebagai pelatih.

"Hasil dan semua yang terjadi di lapangan semua tanggung jawab pelatih. Saya tidak punya hak untuk membicarakan soal individu dalam konfrensi pers," tegas Park Hang-seo.

Dengan kemenangan, kini Vietnam U-23 dengan poin sembilan semakin mantap di puncak klasemen, unggul atas Timnas Indonesia U-23 dengan tiga poin. Selanjutnya mereka akan bersua Thailand U-23 di laga akhir fase grup B SEA Games 2019, Kamis (05/12/19).