Bola Internasional

Kapten PSIS Siap Bawa Timnas Indonesia Putri Kalahkan Thailand di SEA Games

Senin, 2 Desember 2019 11:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSIS
Salah satu pemain Timnas Putri, Nisma Francida Rusdiana optimistis mampu mengalahkan Timnas Putri Thailand dalam laga lanjutan fase grup sepak bola putri di ajang SEA Games Filipina 2019. Copyright: © Media PSIS
Salah satu pemain Timnas Putri, Nisma Francida Rusdiana optimistis mampu mengalahkan Timnas Putri Thailand dalam laga lanjutan fase grup sepak bola putri di ajang SEA Games Filipina 2019.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain Timnas Indonesia Putri, Nisma Francida Rusdiana optimistis mampu mengalahkan Timnas Putri Thailand dalam laga lanjutan fase grup sepak bola putri di ajang SEA Games 2019.

Kapten PSIS Semarang di ajang Liga 1 Putri ini bertekad akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk skuat Garuda Pertiwi jika dipercaya oleh pelatih kepala Rully Nere untuk turun ke lapangan.

Apalagi laga melawan Thailand terbilang sebagai pertandingan hidup mati Timnas Putri jika masih ingin melaju ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola wanita di SEA Games Filipina 2019.

“Nisma pastinya akan memberikan yang terbaik buat Indonesia, yang terpenting harus optimis dulu untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Thailand,” tutur Nisma kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (1/12/2019).

“Ini soal harga diri juga karena saya akan mengenakan lambang garuda yang melekat di jersey saya,” tegas pemain asal Jember tersebut.

Langkah Timnas Putri di ajang SEA Games 2019 memang sedikit terasa berat setelah di pertandingan pertama Nisma dan kawan-kawan takluk enam gol tanpa balas dari Timnas Putri Vietnam.

Sementara pertandingan Timnas Putri Vietnam melawan Timnas Putri Thailand berlangsung dengan skor imbang 1-1.

Jika ingin lolos ke babak semifinal, maka jalan satu-satunya yang harus ditempuh oleh Timnas Indonesia Putri harus mampu mengalahkan Timnas Putri Thailand. Jika skor berakhir sama kuat atau kembali kalah, maka skuat Garuda Pertiwi langkahnya akan terhenti di SEA Games kali ini.

Pertandingan antara Timnas Putri Indonesia melawan Timnas Putri Thailand akan berlangsung di Stadion Binan, Laguna, Filipina, Senin (2/12/2019).