Bola Internasional

'Senjata Rahasia' Timnas U-23 yang Bisa Dimaksimalkan di Laga Sisa SEA Games

Senin, 2 Desember 2019 09:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Wonderkid Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman tantang Singapura untuk buktikan diri di SEA Games 2019. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Wonderkid Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman tantang Singapura untuk buktikan diri di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas U-23 menyisakan 2 laga Berikut 2 pemain yang bisa dimaksimalkan Timnas U-23 di laga sisa Grup B SEA Games 2019. 

Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 sudah memainkan tiga pertandingan di babak penyisihan grup SEA Games 2019. Tergabung di Grup B, Timnas U-23 meraih dua kemenangan dan menderita satu kekalahan. 

Pada laga pertama, Timnas U-23 menang dengan skor 2-0 atas Thailand. Lalu pada pertandingan kedua, Timnas U-23 menang dengan skor identik 2-0, kali ini melawan Singapura. 

Sayangnya, pada laga ketiga Timnas U-23 kalah 1-2 dari Vietnam. Hasil ini membuat Timnas U-23 menempati posisi ke-3 di klasemen sementara Grup B karena kalah selisih gol dari Thailand. 

Dari tiga laga yang sudah dimainkan, Indra Sjafri belum banyak melakukan rotasi pemain. Pada laga pertama dan kedua, starting line up diisi oleh nama yang sama. 

Rotasi baru dilakukan pada laga ketiga melawan Vietnam, termasuk mencadangkan Muhammad Rafli. Muhammad Rafli sendiri masih belum mencetak gol di ajang SEA Games 2019. 

Padahal pada masa uji coba, Muhammad Rafli cukup konsisten mencetak gol dan terlihat sangat bagus perannya sebagai false nine. 

Perubahan yang dilakukan oleh Indra Sjafri pada laga melawan Vietnam dengan memainkan Irkham Mila juga belum membuahkan hasil berarti. 

Sebenarnya, Timnas U-23 masih punya dua pemain yang bisa dimaksimalkan di dua laga sisa Grup B SEA Games 2019. Berikut 2 "senjata rahasia" yang bisa dimaksimalkan oleh Timnas U-23. 

Feby Eka Putra 

Winger Persija Jakarta ini belum dipasang sebagai starter oleh Indra Sjafri dalam tiga laga yang sudah dijalani Timnas U-23. 

Indra Sjafri lebih memilih untuk memainkan Saddil Ramdani sebagai starter. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Saddil Ramdani belum bisa mencetak gol. 

Memainkan Feby Eka Putra untuk menggantikan Saddil Ramdani pada laga melawan Brunei, Selasa (03/12/19), bisa menjadi pilihan. 

Feby Eka Putra punya kecepatan yang tak kalah baiknya dengan Saddil Ramdani dan punya penempatan ruang yang cukup baik di lini depan. 

Feby Eka Putra bisa menjadi pilihan untuk Timnas U-23, apalagi jika ingin mengejar banyak gol saat melawan Brunei. 

Witan Sulaeman 

Sama seperti Feby Eka Putra, Witan Sulaeman masih belum diberi kesempatan menjadi starter dari tiga laga yang sudah dijalani Timnas U-23 di SEA Games 2019. 

Padahal, Witan Sulaeman cukup rajin mencetak gol sejak masih berseragam Timnas U-19. Kecepatan dan tusukan dari Witan Sulaeman menjadi senjatanya. 

Dengan senjata yang dimiliki Witan, Timnas U-23 punya tambahan opsi untuk mencetak gol dan tidak hanya mengandalkan Osvaldo Haay atau Muhammad Rafli. 

Dua pemain tersebut bisa dicoba oleh Indra Sjafri pada dua laga tersisa yang akan dimainkan Timnas U-23 di Grup B SEA Games 2019

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%