Liga Indonesia

Gagal Menang Atas PSM, Mario Gomez Tetap Bangga kepada Borneo FC

Senin, 2 Desember 2019 23:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Borneo FC, Mario Gomez (tengah) didampingi pemainnya M Ikhsan (kiri) saat konferensi pers pasca-laga melawan PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Borneo FC, Mario Gomez (tengah) didampingi pemainnya M Ikhsan (kiri) saat konferensi pers pasca-laga melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Borneo FC gagal mempertahankan keunggulan melawan PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 2019. Tiga poin di depan mata pun harus buyar dan hanya puas berbagi satu poin atas lawannya tersebut.

Duel perebutan posisi kedua di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 itu berakhir imbang dengan skor 2-2. Adapun laga digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (02/12/19).

Pesut Etam (julukan Borneo FC) tertinggal terlebih dahulu lewat sundulan penyerang sayap lincah Pasukan Ramang, M Rahmat dimenit ke-57. Bola hasil sundulan Rahmat gagal diantisipasi Gianluca Pandenuwu.

Armada Mario Gomez lalu sukses berbalik unggul lewat gol Javlon Guseynov dimenit ke-60. Serta gol Sultan Samma dimenit ke-68 memanfaatkan situasi bola mati.

Sayang, tiga poin di depan mata itu harus buyar setelah berhasil disamakan PSM. Ialah gol tendangan penalti Aaron Evans dimenit ke-72 membuat kedua klub harus puas berbagi satu poin.

"Laga yang sangat menarik, kami ingin menang dan membawa pulang tiga poin. Tapi satu poin juga tidak terlalu mengecewakan," ungkap Gomez saat sesi konferensi pers pasca laga.

"Tapi yang paling penting adalah pemain saya bermain sangat baik pada laga tadi. Saya sangat bangga kepada mereka," tambah pelatih sepakbola asal Argentina ini.

Eks pelatih Persib Bandung di musim lalu ini pun tidak ingin membahas hadiah penalti yang diberikan wasit kepada tuan rumah. Sebab, penalti itu yang membuat mereka gagal meraih kemenangan.

"Soal penalti, saya tidak bisa berkomentar apakah itu murni pelanggaran atau tidak karena jaraknya sangat jauh. Saya juga tidak bisa melihat tayangan ulangnya," ujar Gomez.

Atas hasil ini, Borneo FC memantapkan diri diposisi kedua dengan koleksi 46 poin dari 30 laga. Sedangkan PSM diperingkat kelima dengan 43 poin dari 30 laga di klasemen sementara Liga 1 2019.

Namun, Borneo FC masih was-was sebab terancam digusur Persipura Jayapura yang berada diperingkat ketiga. Mutiara Hitam yang terpaut dua poin saja baru akan memainkan laga Liga 1 2019 ke-30 melawan PSIS Semarang, Rabu (04/12/19) nanti.