Liga Indonesia

Kritikan Pedas Pelatih Eropa Tentang Skuat Timnas Indonesia Era Simon McMenemy di Kualifikasi Piala Dunia

Senin, 2 Desember 2019 21:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kritikan pedas dilontarkan Vincenzo Alberto Annese terhadap skuat Timnas Indonesia era Simon McMenemy yang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kritikan pedas dilontarkan Vincenzo Alberto Annese terhadap skuat Timnas Indonesia era Simon McMenemy yang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Kritikan pedas dilontarkan salah seorang pelatih Eropa terhadap skuat Timnas Indonesia era Simon McMenemy yang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vincenzo Alberto Annese, pelatih kelahiran Italia tersebut memang tengah menjadi bahan perbincangan lantaran ia berkeinginan keras untuk bisa menukangi Timnas Indonesia.

Mantan juru latih PSIS Semarang itu bahkan tak sungkan mengkritik sistem serta kinerja pelatih skuat Garuda sebelumnya, dan kali ini ia kembali memberikan penilaian negatif tentang pemilihan skuat Timnas era Simon McMenemy.

Menurutnya banyak pemain yang dipanggil Timnas era Simon tidak pantas untuk berseragam Merah-Putih, ia menilai jika pemanggilan pemain dikarenakan tim pelatih mendapat tekanan dari pihak lain. 

"Ada beberapa pemain yang sekarang ada di Timnas Indonesia yang sebenarnya tidak pantas masuk Timnas, mungkin mereka dipanggil karena pelatih/tim mendapatkan tekanan dari pihak lain (untuk memanggil mereka)," ucap Alberto Annese kepada redaksi INDOSPORT.

"Mereka (tim pelatih) seharusnya tidak memikirkan tekanan dari suporter atau media. Mereka seharusnya memikirkan bagaimana caranya meraih hasil yang baik, dan harus bisa bermain secara baik dibawah tekanan tersebut," tambahnya. 

Timnas Indonesia saat berada di bawah arahan Simon McMenemy sendiri memang tampil kurang maksimal khususnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, di mana dalam lima pertandingan ia gagal menyumbang satu poin pun.

Hasil buruk tersebut membuat Timnas Indonesia terdampar di dasar klasemen Grup G dengan raihan 0 poin, dan dipastikan gagal melangkah ke putaran selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia.

PSSI pun akhirnya mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan Simon McMenemy dari jabatan pelatih kepala, dan mengangkat Yeyen Tumena sebagai caretaker.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%