Liga Indonesia

Lawan Badak Lampung FC, Pelatih PSS Sleman: Menang Harga Mati!

Senin, 2 Desember 2019 14:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, ngotot ingin meraih kemenangan melawan Badak Lampung FC demi terhindar dari zona degradasi di Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, ngotot ingin meraih kemenangan melawan Badak Lampung FC demi terhindar dari zona degradasi di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjamu Badak Lampung FC di pertandingan sepak bola kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-30.

Laga Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Badak Lampung FC akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Depok, Selasa (3/12/2019) pukul 15.30 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengaku sudah melakukan evaluasi kekalahan pada pekan lalu kontra Barito Putera.

Para pemain PSS Sleman diketahui sempat depresi karena gagal mempersembahkan kemenangan dalam empat laga beruntun.

"Ya persiapan kami mengevaluasi sejumlah pertandingan sebeumnya. Ya memang setelah kekalahan melawan Barito kami mencoba untuk membangun kembali mental pemain dengan melakukan recovery di luar sepak bola," kata Seto saat sesi jumpa pers Senin (1/12/2019).

Sementara itu Seto Nurdiantoro juga dengan tegas mengatakan kalau laga melawan Badak Lampung FC merupakan pertandingan final.

Demi bisa terhindar dari degradasi, PSS Sleman wajib meraih kemenangan di kandang.

"Badak Lampung sendiri merupakan tim bagus mereka bisa menang 3-0 lawan Madura United, tentu ini akan menjadi tantangan bagi kami," ujar Seto.

"Pertandingan besok saya anggap laga final, mau gak mau menang adalah harga mati. Karena jurang degradasi sangat dekat. Tinggal lima laga lagi kalau kami kalah akan semakin berat," ucapnya menambahkan.

PSS Sleman sendiri nantinya tidak akan diperkuat dua pilar utama yakni Batata dan Bagus Nirwanto karena akumulasi kartu kuning.

Tinggal menyisakan lima pertandingan sisa, saat ini PSS Sleman berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 40 poin.

Badak Lampung FC saat ini masih berada di zona degradasi yakni urutan ke-16 klasemen Liga 1 2019 dengan mengoleksi 30 poin.