Liga Indonesia

Liga 1: PSM Makassar Waspadai Tiga Kekuatan Borneo FC

Senin, 2 Desember 2019 14:41 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mewaspadai tiga kekuatan Borneo FC saat saling bertemu pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mewaspadai tiga kekuatan Borneo FC saat saling bertemu pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mewaspadai tiga kekuatan Borneo FC saat saling bertemu pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Duel bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (02/12/19).

Duel bertajuk perebutan posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 2019 itu tentu bakal berjalan alot. Sebab, kedua klub sama-sama ingin mengakhiri musim di bawah Bali United yang sudah bisa dipastikan menjadi juara.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, menyebut Pesut Etam merupakan lawan yang sangat solid. Ia pun mewaspadai tiga kekuatan Lerby Eliandry dkk. yang bisa saja menjadi momok menakutkan pada laga nanti.

"Kami sudah sangat memahami kualitas Borneo FC. Mereka bermain sangat kompak, solid dalam pertahanan, dan memiliki serangan balik mematikan," ungkap Darije saat konferensi pers pralaga di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Minggu (01/12/19).

Pelatih sepakbola berusia 50 tahun ini menyebut anak asuhnya sudah siap meredam kualitas yang dimiliki Borneo FC. Terlebih, Marc Klok dkk. dianggap memiliki motivasi yang sangat baik jelang laga nanti.

"Kami memainkan laga terakhir dengan sangat baik. Kami membawa rasa kepercayaan diri dari laga tersebut ke laga besok (hari ini)," umbar mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini.

"Kami harus sabar dan menunjukkan kedisplinan tinggi dalam menjalankan strategi yang diterapkan. Untuk mendapatkan hasil terbaik," tandas Darije.

PSM yang memiliki 42 poin berada diperingkat kelima di klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka terpaut tiga poin dari Borneo FC yang mengoleksi 45 poin dan berada diperingkat kedua.

Untuk mengudeta Borneo FC di peringkat kedua, PSM wajib menang minimal dengan skor 3-0. Namun, apabila Pasukan Ramang kebobolan pada laga nanti maka mereka wajib menang dengan selisih empat gol.

Hal itu terjadi setelah Borneo FC sukses mengalahkan PSM dengan skor 2-0 pada putaran pertama Liga 1 2019. Sehingga mereka kalah head to head dengan klub oranye asal pulau Kalimantan tersebut