Liga Indonesia

Kepercayaan Penuh Darije untuk Ferdinand di Laga PSM vs Borneo FC

Senin, 2 Desember 2019 12:53 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic memberikan kepercayaan penuh kepada penyerang Ferdinand Sinaga pada laga melawan Borneo FC. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic memberikan kepercayaan penuh kepada penyerang Ferdinand Sinaga pada laga melawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic memberikan kepercayaan penuh kepada penyerang Ferdinand Sinaga pada laga melawan Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (02/12/19).

Ferdinand berpeluang besar dimainkan sejak menit awal pada laga di pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 itu. Sebab, penyerang asing Amido Balde tidak dapat dimainkan akibat terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Tidak ada yang aneh jika Ferdinand bermain sejak menit pertama. Dia selalu memberikan yang terbaik baik sebagai pemain inti ataupun pengganti," ungkap Darije, Minggu (01/12/19).

"Jika dia dimainkan sejak menit pertama melawan Borneo FC nanti, saya percaya dia akan kembali memberikan yang terbaik untuk PSM," tegas pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.

Sebelumnya, hubungan antara kedua pria itu dikabarkan tidak harmonis. Itu disebabkan karena sedikitnya menit bermain yang didapatkan Ferdinand sangat sedikit terutama pada tiga laga terakhir PSM di ajang Liga 1 2019.

Penyerang berusia 30 tahun itu tidak puas dijadikan pelapis Balde dan hanya merasakan 20 menit bermain pada tiga laga tersebut. Oleh karena itu, Ferdinand pun dikabarkan mulai tidak kerasan dengan keputusan Darije.

Itu terbukti saat Ferdinand melakukan selebrasi gol ke gawang Persipura Jayapura beberapa waktu lalu. Ia membuka jersey sambil menutup mata, seolah memberikan simbol bahwa kualitasnya dipandang sebelah mata oleh sang pelatih.

Lalu, sehari setelah laga Ferdinand Sinaga mengunggah sebuah foto dengan caption 'TERIMA KASIH'. Benar saja, setelah dikonfirmasi redaksi berita INDOSPORT, makna selebrasi dan caption itu ditujukan kepada Darije yang semakin sedikit memberinya menit bermain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%