Bola Internasional

Takluk dari Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Optimistis Lolos Semifinal SEA Games 2019

Senin, 2 Desember 2019 18:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan pertama di ajang SEA Games 2019 Manila, Filipina. Skuat Garuda Muda takluk dari Vietnam di laga ketiga Grup B. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan pertama di ajang SEA Games 2019 Manila, Filipina. Skuat Garuda Muda takluk dari Vietnam di laga ketiga Grup B.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan pertama di ajang SEA Games 2019 Manila, Filipina. Skuat Garuda Muda takluk dari Vietnam di laga ketiga Grup B, Minggu (01/12/19) kemarin.

Bermain di Rizal Memorial Stadium, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 1-2. Kekalahan ini membuat posisi Timnas Indonesia U-23 menurun di klasemen sementara Grup B.

Timnas Indonesia U-23 saat ini harus menempati peringkat tiga. Tim besutan Indra Sjafri disalip oleh Thailand yang unggul produktivitas gol.

Berkaca hasil ini, mantan pemain Timnas Indonesia Supriyono masih yakin Skuat Garuda Muda melenggang ke babak semifinal. Namun, memang dengan berbagai catatan.

"Saya nilai masih bisa lah ke semifinal. Dengan berbagai catatan. Kalkulasi saya, Thailand lawan Laos menang, lalu lawan Vietnam imbang. Jadi enam poin ditambah empat jadi poin mereka 10."

"Sementara Indonesia saat ini bertemu Laos dan Brunei bisa menang. Jadi poin sekarang enam ditambah enam total 12 poin dan lolos runner up grup B," bebernya.

Supriyono juga berpesan kepada tim besutan Indra Sjafri untuk fokus. Baginya, tak peduli menang dengan skor banyak yang penting wajib menang di dua laga sisa.

"Pokoknya gak perlu Thailand lawan siapa. Sekarang fokus kepada tim sendiri, dan gak usah berpikir emang besar yang lenting menang di dua laga terakhir," tukasnya.