Liga Indonesia

Promosi ke Liga 1 2020, Begini Target Besar Presiden Persita Tangerang

Senin, 2 Desember 2019 22:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© media persita
Persita Tangerang runer-up Liga 2 2019 Copyright: © media persita
Persita Tangerang runer-up Liga 2 2019

INDOSPORT.COM - Presiden klub Liga 2 2019, Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar langsung memasang target besar begitu dipastikan promosi ke Liga 1 2020.

Ia menginginkan tim asuhan Widodo Cahyono Putro bertahan di kasta teratas dan minimal masuk sepuluh besar klasemen akhir Liga 1 2020.

Rully tak muluk-muluk, sebab persaingan di kasta teratas sangat ketat. Karenanya, ia sepenuhnya mempercayakan pemilihan pemain ke tim pelatih dan hanya fokus untuk mengakomidir keinginan tim pelatih.

"Saya concern kami bertahan di Liga 1 di 10 besar dulu, Insa Allah. Syukur-syukur bisa sampai 5 besar," ujarnya.

"Yang utama bagi saya adalah harus mempersiapkan timnya lebih baik lagi. Nanti Coach Widodo yang meracik untuk Liga 1," imbuh Rully.

Lebih lanjut, Rully menyatakan fokus untuk pembinaan sepak bola usia muda di Kabupaten Tangerang. Tak hanya itu, ia juga menyiapkan tim putri untuk berpartisipasi di Liga 1 Putri.

“Urusan tim saya enggak pernah ikut campur karena coach Widodo (Cahyono Putro) yang tahu racikannya mana yang cocok, mana yang enggak untuk ke depannya di Liga 1,” tuturnya

“Saya lebih concern kepada pembinaan di usia 16, 18 dan 20 ke depannya. Insya Allah kami juga akan mempersiapkan sepak bola wanita ke depannya,” sambung Rully.

Persita Tangerang sendiri meraih posisi runner up di Liga 2 2019 setelah takluk dari Persik Kediri di partai final. Selain Persik Kediri dan Persita Tangerang yang lolos ke Liga 1 2020, satu tim lainnya yang lolos adalah Persiraja Aceh.