Liga Indonesia

Robert Alberts Tak Ingin Persib Bandung Kehilangan Poin Lagi

Senin, 2 Desember 2019 16:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak ingin timnya kembali kehilangan poin dan ingin menang saat lawan Persela di Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak ingin timnya kembali kehilangan poin dan ingin menang saat lawan Persela di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak ingin timnya kembali kehilangan poin, untuk itu kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada laga kandang Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019).

Robert Alberts menyadari, untuk mengamankan poin pada pertandingan pekan ke-30 tidak mudah. Pasalnya, menjelang akhir kompetisi semua tim memiliki motivasi berlipat untuk meraih targetnya tidak terkecuali Persela.

Persib memiliki target finish di peringkat lima besar, sedangkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir membutuhkan poin untuk menjauh zona degradasi.

"Laga yang penting, karena semua tim sama-sama sedang mengamuk dalam kompetisi kecuali Bali United (yang sudah hampir juara)," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (02/12/2019). 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, persib pada dua laga sebelumnya harus bermain imbang dengan Barito Putera di kandang dan kalah dari tuan rumah Bali United. 

Kekalahan di dua pertandingan tersebut, membuat keinginan Persib untuk naik ke lima besar tertunda, karena hingga saat ini masih berada di posisi 8 dengan mengoleksi 41 poin.

"Kami tahu, kami kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir untuk merangkak naik ke peringkat lima, karena itu target utama kami. Dan untuk itu kami mencari tiga poin besok untuk terus mengejar posisi yang ditargetkan di akhir liga," tegasnya. 

Robert Alberts menegaskan, menjelang pertandingan pekan ke-30 anak asuhnya sudah dalam kondisi siap tempur. Pasalnya, seusai laga tandang menghadapi Bali United, pihaknya langsung fokus mempersiapkan timnya untuk menjamu Persela.