Liga Indonesia

Siap Tempur, Persela Anggap Persib Berbahaya Walau Tanpa Ezechiel

Senin, 2 Desember 2019 21:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Meski Persib tanpa striker andalannya, Ezechiel N'Douassel, Persela tetap waspada jelang pekan ke-30 Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Meski Persib tanpa striker andalannya, Ezechiel N'Douassel, Persela tetap waspada jelang pekan ke-30 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar memastikan timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib Bandung pada pertandingan tandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/19). Meski Persib tanpa striker andalannya, Ezechiel N'Douassel, Persela tetap waspada.

Selain itu, pada pertandingan pekan ke-30 tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini bakal menurunkan skuat terbaiknya. Lantaran, tidak ada pemain Persela yang mendapat larangan bermain, karena akumulasi kartu. 

Melihat kondisi tersebut, Nil Maizar berharap anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin tandang bisa tercapai. 

"Kondisi pemain seluruhnya tidak ada yang terkena kartu kuning, tidak ada yang akumulasi. Mudah-mudahan besok kita menghadapi Persib, Persela Lamongan bisa menampilkan kekuatan dan permainan yang maksimal, sehingga kita bisa mendapatkan poin," tegas Nil Maizar saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (02/12/19). 

Pada pertandingan nanti, Persib tidak akan diperkuat striker andalannya, Ezechiel N'Douassel yang mendapat hukuman akumulasi kartu. Menurutnya, absennya pemain asal Chad tersebut tidak terlalu berpengaruh. 

Pasalnya, Persib memiliki pemain yang kualitasnya hampir merata. Sehingga, kekuatan tim kebanggan Bobotoh ini tidak akan berkurang dengan absennya Ezechiel. 

"Ada orang kemarin yang bilang begitu, tapi saya yakin beda ya, Persib ini tim yang luar biasa, siapapun yang main tetap tetap sama, jadi kekuatan dia," ungkapnya. 

"Entah pemain inti atau cadangan itu, (kualitasnya) tidak terlalu jauh. Jadi kita tidak terlalu pikirkan itu, yang penting buat kita Persela bisa cetak angka," tegasnya.

Persela memiliki modal positif sebelum menghadapi Persib, karena di dua laga sebelumnya berhasil meraih kemenangan. Sedangkan tim Maung Bandung, baru menelan kekalahan dari tuan rumah Bali United.