Liga Europa

Gairah Tak Pernah Padam, Aksi Berkelas Fans Rennes di Liga Europa Layak Jadi Inspirasi

Senin, 2 Desember 2019 13:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Rennes saat kalahkan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Rennes saat kalahkan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/19.

INDOSPORT.COM - Sebuah aksi berkelas terlihat ketika Rennes bertandang ke kandang Celtic di ajang Liga Europa, Jumat (29/11/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Celtic Park itu, Rennes kalah dengan skor 1-3. Tiga gol kemenangan Celtic dicetak oleh Lewis Morgan (21'), Ryan Christie (45+1'), dan Michael Johnston (74').

Sementara itu Rennes hanya bisa menceploskan satu gol balasan hasil sontekan dari Adrien Hunou di menit ke-89. Kemenangan itu membuat Celtic bercokol di puncak klasemen Grup E Liga Europa dan berhak lolos ke babak 32 besar.

Meski harus menerima kenyataan pahit lantaran melihat tim kesayangannya kalah dalam laga tandang, suporter Rennes tetap melakukan aksi berkelas.

Alih-alih melampiaskan emosi dengan kerusuhan, suporter Rennes malah melakukan aksi damai. Mereka ikut bersorak dan menyanyikan yel-yel yang dimiliki oleh tim Celtic sebagai tanda persahabatan.

Tentunya aksi damai yang dilakukan oleh para fans Rennes ini patut untuk dicontoh bagi suporter di Indonesia. Selanjutnya Rennes akan berhadapan dengan lazio di matchday ke-6 Grup E Liga Europa pada, Jumat (13/12/19).