Liga Europa

Ungguli Man United dan Arsenal, Glasgow Celtic Jadi Wakil Britania Raya Tersukses di Liga Europa

Minggu, 1 Desember 2019 19:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Celtic News Now
Glasgow Celtic mengungguli Manchester United dan Arsenal sebagai wakil Britania Raya tersukses di fase grup Liga Europa 2019-2020 Copyright: © Celtic News Now
Glasgow Celtic mengungguli Manchester United dan Arsenal sebagai wakil Britania Raya tersukses di fase grup Liga Europa 2019-2020

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Skotlandia, Glasgow Celtic, menjadi salah satu klub peserta Liga Europa 2019-2020 yang mampu tampil apik dalam fase grup meski sebelumnya tak mendapat apresiasi dari fansnya sendiri.

Melansir dari laman 67HailHail, Celtic menjadi salah satu tim terbaik yang tampil di fase grup. Anak asuh Neil Lennon mampu mencatatkan empat kemenangan beruntun dalam lima laga dan mengkoleksi 13 poin.

Catatan Glasgow Celtic tersebut masih kalah dari wakil Spanyol, Sevilla. Tim asal Andalusia tersebut mampu mengkoleksi 15 poin dari lima laga, atau menyapu bersih setiap laga yang dijalani di fase grup Liga Europa 2019-2020 sejauh ini dengan kemenangan.

Meski kalah dibandingkan Sevilla, namun apa yang diraih Celtic merubah asumsi yang berkembang dikalangan fansnya. Sebelumnya, para penggemarnya sempat tak tertarik mengikuti kancah Liga Europa karena masih kalah bersaing dengan Liga Champions yang terkenal lebih mentereng.

Namun kemenangan atas Lazio membuat harapan Celtic untuk melaju ke fase selanjutnya membumbung tinggi. Apalagi kemenangan atas Biancoceleste baik kandang dan tandang membuat anak asuh Neil Lennon untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mampu menang di Italia.

Dengan poin yang telah diraih Glasgow Celtic dalam lima laga Liga Europa 2019-2020 membuat posisi mereka untuk lolos ke fase berikutnya terbuka lebar. Setidaknya apa yang mereka capai ini mampu memutar balikkan asumsi para penggemarnya yang sempat meragukan kemampuan timnya di kompetisi kasta kedua benua biru tersebut.