Liga Europa

Prestasi Raksasa Skotlandia di Liga Europa Bikin Legenda Liverpool Bangga

Senin, 11 November 2019 18:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berita Liga Europa: klub raksasa Liga Skotlandia, Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers, berhasil menunjukkan penampilan mengesankan di ajang Liga Europa musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Berita Liga Europa: klub raksasa Liga Skotlandia, Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers, berhasil menunjukkan penampilan mengesankan di ajang Liga Europa musim ini.

INDOSPORT.COM – Dua wakil Skotlandia, Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers, tampil baik di pentas Liga Europa 2019-2020 dan membuat legenda Liverpool, Kenny Dalglish, bangga.

Seperti diketahui, Celtic menguasai puncak klasemen sementara Grup E, sedangkan Rangers bersaing ketat dengan Young Boys di Grup G.

Prestasi apik yang diraih Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers di ajang Liga Europa mengundang pujian dari Kenny Dalglish. Legenda Liverpool itu mengaku bangga dengan penampilan dua raksasa Liga Skotlandia tersebut.

“Celtic berada di puncak tanpa pernah kalah dalam empat pertandingan dan Rangers baru saja mengalahkan tim kuat FC Porto. Itu membuat saya bangga sebagai seseorang yang lahir di Glasgow,” ujar Kenny Dalglish, dikutip dari laman sepak bola internasional The Sunday Post.

Bagi Dalglish, penampilan gemilang Celtic dan Rangers di ajang Liga Europa musim ini turut serta mendongkrak pamor sepak bola Skotlandia di pentas Eropa.

Mantan pemain yang berseragam Liverpool dari tahun 1977 hingga 1990 itu pun berterima kasih pada pelatih kedua tim, yakni Neil Lennon yang melatih Glasgow Celtic dan Steven Gerrard yang membesut Glasgow Rangers.

“Orang-orang di Skotlandia dan Inggris kini menyadari talenta Neil Lennon dan Steven Gerrard sebagai pelatih. Mereka membuat kompetisi Liga Primer Skotlandia menjadi lebih dihormati,” tandas Dalglish.

Di kompetisi Liga Europa musim ini, Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers memang menunjukkan performa gemilang. Pada matchday keempat tengah pekan lalu, Celtic mengalahkan tuan rumah Lazio dengan skor 2-1 dan membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen Grup E.

Sementara Glasgow Rangers sukses menaklukkan FC Porto dengan skor dua gol tanpa balas. Kemenangan atas FC Porto membuat Rangers terus menempel Young Boys yang berada di puncak klasemen Grup G dengan sama-sama mengoleksi tujuh angka.