Liga Europa

Kepergok Berpesta Usai Kalah di Liga Europa, 4 Pemain FC Porto Dihukum

Minggu, 10 November 2019 20:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
FC Porto menghukum empat pemainnya yang kedapatan berpesta usai kalah dari Glasgow Rangers di ajang Liga Europa, Jumat (08/11/19) lalu. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
FC Porto menghukum empat pemainnya yang kedapatan berpesta usai kalah dari Glasgow Rangers di ajang Liga Europa, Jumat (08/11/19) lalu.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami empat pemain FC Porto usai menelan kekalahan dari Glasgow Rangers dalam matchday keempat kompetisi sepak bola Liga Europa 2019-2020, Jumat (8/11/19).

Dilansir laman sepak bola internasional Daily Record, empat penggawa FC Porto kedapatan menggelar pesta beberapa saat setelah tim mereka dikalahkan Glasgow Rangers dengan skor dua gol tanpa balas.

Keempat pemain FC Porto itu adalah Agustin Marchesin, Luis Diaz, Mateus Uribe, dan Renzo Saravia. Keempatnya diketahui menggelar pesta untuk menyambut hari ulang tahun istri Uribe.

Pesta itu digelar setelah FC Porto takluk di markas Glasgow Rangers. Celakanya, foto saat mereka berpesta kemudian diunggah ke akun media sosial.

Mengetahui ulang para pemainnya, Sergio Conceicao selaku pelatih FC Porto pun murka. Menurutnya, empat pemain tersebut telah melakukan tindakan tidak terpuji, terutama setelah tim meraih hasil buruk di Liga Europa.

“Pemain-pemain itu tidak tahu bahwa bermain untuk Porto lebih dari sekadar menandatangani kontrak. Mereka mewakili kota dan suporter. Ada beberapa standar yang tidak boleh mereka lakukan,” tutur Sergio Conceicao.

Meski tidak merinci apa hukuman yang dijatuhkan, yang jelas keempat pemain tersebut tak dibawa FC Porto bertandang ke markas Boavista dalam lanjutan Liga Primeira Portugal, Senin (11/11/19).

Bagi FC Porto, kekalahan dari Glasgow Rangers menjatuhkan mereka ke dasar klasemen Grup G Liga Europa. Dari empat pertandingan, total baru empat angka yang bisa dikumpulkan hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan dua kali keok.