Liga Indonesia

Jadi Kampiun, Ini Tiga Pemain Bali United yang Rasakan Back-to-Back Juara Liga 1

Senin, 2 Desember 2019 19:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bali United usai mengalahkan Persib Bandung 3-2 pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bali United usai mengalahkan Persib Bandung 3-2 pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM - Berhasil memastikan diri sebagai kampiun kasta tertinggi sepak bola Indonesia, ini tiga pemain Bali United yang rasakan back-to-Back juara Shopee Liga 1. Siapa sajakah mereka?

Dalam laga lanjutan pekan ke-30, Senin (2/12/19) sore WIB, Bali United yang hanya membutuhkan hasil seri saat bertandang ke markas Semen Padang untuk memastikan gelar juara malah tampil trengginas dan melumat tuan rumah.

Tampil di stadion GOR Haji Agus Salim, skuat arahan Stefano Cugurra Teco tersebut menang dengan skor dua gol tanpa balas berkat lesakkan Ilija Spasojevic menit ke-51' dan 85'.

Tambahan tiga poin membuat Bali United tak lagi bisa dikejar Borneo FC sebagai pesaing terdekat, dengan menyisakan empat laga perolehan poin Borneo FC maksimal hanya mencapai 58 angka, sedangkan Bali United saat ini sudah mengumpulkan 63 poin.

Di balik kesuksesan Bali United menjadi juara Liga 1 musim ini, terdapat beberapa fakta dan data menarik dari klub yang bermarkas di stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, salah satunya adalah para pemain yang berhasil merasakan back-to-back juara Shopee Liga 1. Siapa sajakah mereka?

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas, tiga pemain Bali United yang rasakan back to back juara di kompetisi Liga 1.

1. Gunawan Dwi Cahyo
Pemain belakang berusia 30 tahun tersebut musim lalu berhasil menjadi salah satu pilar penting Persija dalam merengkuh gelar Liga 1 musim 2018. Total dirinya mencatatkan 12 penampilan dan menorehkan satu gol.

Pindahnya Stefano Cugurra Teco ke Bali United musim ini pun turut membuat Gunawan hengkang, dan bersama Laskar Tridatu dirinya kembali meraih juara Liga 1 musim 2019.

2. Michael Orah
Pemain senior yang perannya cukup vital dalam beberapa pertandingan Bali United musim ini. Walau hanya sebagai pelapis, ia berhasil mencatatkan 13 dan mencetak satu gol musim ini.

Serupa dengan Gunawan Dwi Cahyo, pemain belakang berusia 34 tahun ini juga bisa dibilang pemain kesayangan Teco dan terbukti ia kembali diboyong ketika sang pelatih hengkang dari Persija ke Bali United awal musim lalu.

3. Anan Lestaluhu
Salah satu pemain muda yang mungkin cukup beruntung dalam dua musim terakhir. Pasalnya, walau jarang mendapat kesempatan bermain (menurut data dari Transfermarkt), ia berhasil dua kali merasakan juara.

Gelar pertama didapatkan saat memperkuat Persija Jakarta dengan status pinjaman dari Bali United pada musim lalu. Gelar yang ia dapatkan cukuplah unik, sebab wingback berusia 20 tahun tersebut meraihnya hanya dengan mencatatkan empat penampilan semusim.

Sedangkan gelar keduanya didapatkan ketika kembali ke klub lamanya Bali United di musim ini. Lagi-lagi, walau tanpa menit bermain, ia berhasil merasakan juara Shopee Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%