Bola Internasional

Vietnam Tertimpa Sial usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Senin, 2 Desember 2019 18:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dua pemain Vietnam U-23 mengalami cedera usai mengalahkan Timnas Indonesia di laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dua pemain Vietnam U-23 mengalami cedera usai mengalahkan Timnas Indonesia di laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/19).

INDOSPORT.COM – Vietnam U-23 harus menelan pil pahit usai mengalahkan Timnas Indonesia di laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/19). Hal itu dipastikan setelah dua orang pemain di tim asuhan Park Hang-seo mengalami cedera.

Dilansir dari Zing, kedua pemain Vietnam U-23 yang cedera adalah Do Thanh Thinh dan Huynh Tan Sinh. Do Thanh Thinh ditarik keluar pada menit ke-89 usai mengalami gangguan otot dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Do Thanh Thinh sendiri mengalami gangguan otot setelah dipaksa bekerja keras menyisir sisi kiri lapangan. Dalam laga melawan Indonesia, ia bergantian mengawal Saddil Ramdani, Sani Rizki Fauzi, dan Egy Maulana Vikri yang memiliki kecepatan.

Adapun Huynh Tan Sinh mengalami cedera kaki. Ia menjadi harapan kala baru sembuh dari cedera usai laga melawan Brunei. Namun, cederanya kambuh dan menjadi sinyal yang cukup mengkhawatirkan bagi Vietnam.

Kedua pemain di atas diperkirakan tidak akan tampil kala Vietnam menghadapi Singapura (3/12/19) dan Thailand (5/12/19). Pasalnya, memaksakan keduanya tampil dinilai hanya akan memperburuk peluang mereka melaju ke babak semifinal.

Park Hang-seo belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti keduanya di dua laga pamungkas. Hanya saja, publik Vietnam yakin bahwa negaranya bisa melewati rintangan ini.

Vietnam sendiri mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan cara yang meyakinkan. Sepanjang laga, anak asuh Park Hang-seo lebih banyak menguasai bola dan tidak membiarkan Indonesia melakukan serangan.

Meski kebobolan terlebih dahulu lewat sundulan gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Sani Rizki Fauzi, Vietnam membalas lewat Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc. Hasil ini membuat Vietnam semakin kokoh di puncak klasemen Grup B SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%