Liga Indonesia

3 Striker Eropa yang Bisa Diboyong Persita untuk Liga 1 2020, Ada Jebolan Liga Champions

Selasa, 3 Desember 2019 08:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fernando Rodriguez, salah satu striker Eropa yang bisa diboyong Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fernando Rodriguez, salah satu striker Eropa yang bisa diboyong Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada tiga striker asal Eropa yang bisa saja didatangkan Persita Tangerang menjelang partisipasi di Liga 1 2020 mendatang.

Persita menetapkan diri naik kasta dari Liga 2 2019 usai berhasil menembus final meskipun belakangan diketahui menelan kekalahan tipis 2-3 dari Persik Kediri.

Persita Tangerang sudah menunggu hampir lima tahun (degradasi 2014) lamanya untuk bisa tampil di kancah tertinggi sepak bola Indonesia.

Terlebih edisi 2018, Pendekar Cisadane bisa tembus sampai posisi keempat. Lalu di 2017 hanya mampu tampil sampai babak 16 besar saja.

Dengan begini, tentu saja Persita tak boleh terpeleset atau sekadar numpang lewat di Liga 1. Sebab perjuangan untuk naik kasta sudah berdarah-darah.

Menurut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 rencananya  mulai digelar pada Maret tahun depan.

Maka dari itu, Persita sudah bisa melirik para pemain asing, lantaran klub Liga 1 diperbolehkan mengontrak empat pemain asing (tiga non-Asia dan satu Asia).

1. Nikola Komazec

© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Nikola Komazec (Bhayangkara FC) Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORT.COMNikola Komazec saat masih membela Bhayangkara FC.

Striker asal Serbia Nikola Komazec tampaknya boleh saja didatangkan Persita Tangerang untuk bersaing di Liga 1 2020, mengingat sang pemain pernah merumput di Indonesia.

Komazec sempat membela Bhayangkara FC di Liga 1 2018, tapi bomber yang pernah menjajal atmosfer Liga Champions bersama klub Slovenia, NK Maribor, ini hanya dipertahankan selama setengah musim saja.

Meski begitu, Komazec bisa pula bermain di posisi sebagai winger kiri. Striker berusia 32 tahun ini juga telah direkrut Southern (China) sejak 2018, namun belum tahu sampai kapan kontraknya berakhir.

Berasarkan statistik Transfermarkt, Nikola Komazec pernah meraih gelar juara seperti Liga Slovenia (2012-2013), Piala Slovenia (2012, 2013), dan Piala Bosnia-Herzegovina (2014).

2. Florent Zitte

© Semenpadang
Striker asing asal Perancis, Florent Zitte batal di rekrut Copyright: SemenpadangStriker asing asal Perancis, Florent Zitte batal di rekrut.

Berikutnya, ada striker Eropa berkebangsaan Prancis Florent Zitte. Penyerang berusia 26 tahun ini mungkin bisa saja didatangkan Persita Tangerang usai tampil ke Liga 1.

Zitte saat ini belum mendapatkan klub baru pasca-dilepas Semen Padang sebelum kompetisi Liga 1 2019 berlangsung akibat cedera.

Meski begitu, Florent Zitte diketahui bisa menjadi gelandang serang hingga winger kanan. Hal itu menjadi nilai positif bagi penyerang dengan tinggi 183 cm ini.

Berdasarkan data Transfermarkt, harga pasaran Zitte mencapai 23.000 pound (sekitar Rp412 juta) per 20 Februari 2019.

3. Fernando Rodriguez

© Piala Presiden 2018
Fernando Rodrigues Ortega selebrasi. Copyright: Piala Presiden 2018Fernando Rodrigues saat masih beresragam Mitra Kukar.

Striker Eropa terakhir adalah Fernando Rodriguez yang mungkin dilirik Persita Tangerang untuk bersaing di Liga 1 2020. Dia merupakan pemain kelahiran Spanyol.

Kontrak Rodriguez akan segera berakhir pada 31 Desember 2019 bersama Kedah FA (Malaysia). Situasi ini menjadi kesempatan emas bagi Persita.

Rodriguez mampu menyandang gelar top skor dan meraih trofi juara Malaysia FA Cup 2019 bersama Kedah FA. Hal ini memperlihatkan kalau dia memiliki mental juara.

Terlebih ketika membela Mitra Kukar pada 2018, Fernando Rodriguez sukses membuat 15 gol dari 30 pertandingan yang dijalani dalam semusim. Satu-satunya minus adalah klubnya terdegradasi di pengujung musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%