Bola Internasional

Badai, Timnas Masih Tunggu Kepastian Laga Melawan Brunei di SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 13:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkapkan hingga kini belum menerima kabar pembatalan laga Timnas Indonesia U22 melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkapkan hingga kini belum menerima kabar pembatalan laga Timnas Indonesia U22 melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkapkan hingga kini belum menerima kabar pembatalan laga Timnas Indonesia U-23 melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan SEA Games 2019. Ia mengaku masih menunggu kepastian dari pemerintah setempat.

"Sampai sekarang belum ada pemberitahuan pembatalan, dan kita juga masih menunggu kepastian dari mereka," kata Sumardji dilansir dari antaranews.

Pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) mengatakan, layak tidaknya sebuah pertandingan dilaksanakan tergantung pengawas pertandingan, dan semua tim harus bisa menerima keputusan tersebut.

"Semua tim akan diberitahu mereka (pengawas pertandingan)," katanya.

Sebelumnya, Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Fililpina di Manila meminta seluruh kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 untuk menghindari aktivitas di luar ruangan, hal ini sebagai antisipasi terkait adanya badai di wilayah Filipina.

Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buada di Manila mengatakan, pemberitahuan telah disebar oleh KBRI melalui broadcast (pesan berantai) ke seluruh jaringan kontingen Indonesia, dan meminta mereka, setidaknya kalau tidak perlu, tidak keluar ruangan.

Sementara itu tim asuhan Indra Sjafri dijadwalkan akan bertemu Brunei Darussalam pada pertandingan keempat Grup B SEA Games 2019, di Stadion Binan, malam nanti.

Andy Setyo dan kawan-kawan saat ini menghuni peringkat ketiga dengan enam poin. Jumlah itu sama dengan Thailand yang menduduki peringkat kedua namun Thailand unggul selisih gol. Sedangkan Vietnam bertengger di pucuk klasemen dengan sembilan poin.

Nantinya, hanya dua posisi teratas di grup yang akan lolos ke semifinal. Setelah menghadapi Brunei, Indonesia akan ditantang Laos di laga terakhir fase grup pada Kamis (5/12/2019).  
  
Penulis: Ahmad Fatih Qadri