Liga Italia

Baru Lakoni 3 Pertandingan, Brescia Pecat Eks Inter Milan

Selasa, 3 Desember 2019 13:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Brescia Calcio
Brescia secara resmi telah memberhentikan pelatih Fabio Grosso setelah mereka menelan tiga hasil buruk di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © Brescia Calcio
Brescia secara resmi telah memberhentikan pelatih Fabio Grosso setelah mereka menelan tiga hasil buruk di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Brescia secara resmi telah memberhentikan Fabio Grosso setelah mereka menelan tiga hasil buruk di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020. Eks pemain Inter Milan itu pun dipecat setelah hanya memimpin I Biancoazzurri dalam tiga pertandingan saja.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Reuters, Brescia resmi memecat Fabio Grosso dari kursi pelatih pada Senin (02/12/19) kemarin. Pihak klub kecewa karena Grosso tak mampu mendongkrak prestasi tim yang hingga kini masih terjerembab di dasar klasemen Serie A.

Praktis, Grosso hanya memimpin Brescia dalam tiga pertandingan, sebelum dirinya dilengserkan dari jabatannya. Pahlawan Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu hanya menukangi I Biancoazzurri pada laga kontra Torino, AS Roma, dan Atalanta.

Dari tiga laga bersama Fabio Grosso, Brescia selalu mengalami kekalahan telak. Pada laga debutnya, Grosso harus menyaksikan timnya dibantai Torino empat gol tanpa balas.

Setelah kalah telak dari Torino di kandang sendiri, Brescia kemudian dilibas AS Roma dengan skor 0-3 dan terakhir dipaksa menyerah di tangan Atalanta dengan skor 0-3 pada laga pekan ke-14 Serie A, Sabtu (30/11/19) lalu.

Tak ayal, tiga hasil buruk tersebut membuat petinggi Brescia kehilangan kesabaran. Fabio Grosso pun harus rela menanggalkan jabatannya sebagai pelatih klub yang bermarkas di Stadion Mario Rigamonti tersebut.

Uniknya, setelah memecat Grosso, Brescia kemudian memanggil kembali Eugenio Corini sebagai penggantinya. Corini sendiri adalah pelatih yang digantikan Grosso pada awal November lalu.

Dipecat Brescia setelah hanya melakoni tiga pertandingan tentu menjadi catatan buruk bagi karier kepelatihan Fabio Grosso. Apalagi, masa jabatan Grosso sebagai pelatih I Biancoazzuri tidak lebih dari satu bulan.

Brescia sendiri memang belum bisa keluar dari situasi buruk. Hingga pekan ke-13, Mario Balotelli dkk. baru mengoleksi tujuh poin dan menghuni dasar klasemen sementara Serie A Liga Italia.