Liga Indonesia

Coret PSM, Pelatih Borneo FC Hanya Sebut 2 Pesaing untuk Posisi Runner-up

Selasa, 3 Desember 2019 08:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, langsung mencoret PSM Makassar dari bursa perebutan posisi runner-up Shopee Liga 1 2019. Ia pun hanya menyebut dua klub saja yang pantas menjadi pesaing mereka.

Kedua klub yang dimaksud Gomez adalah Persipura Jayapura dan Madura United yang masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Sementara, PSM yang saat ini menempati posisi kelima dianggap bukan lagi pesaing terkuat untuk memperebutkan posisi runner-up. Terlebih, Borneo FC baru saja mencuri satu poin di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (2/12/19).

"Sekarang kami berada di peringkat kedua. Kami harus bersaing dengan Persipura dan Madura United untuk posisi tersebut," ucap Mario Gomez dalam konferensi pers pasca-laga kontra PSM Makassar.

Pelatih berpaspor Argentina ini optimistis bisa terus bertahan di peringkat kedua hingga akhir Liga 1 2019. Sebab, Borneo FC masih menyimpan dua laga kandang melawan Tira-Persikabo (6 Desember) dan Persib Bandung (11 Desember).

"Kami masih memiliki dua laga kandang lagi. Sangat penting bagi kami untuk memenangi dua laga itu, tapi perlu juga diingat bahwa kami baru saja kalah di laga kandang terakhir (vs Persela Lamongan)," pungkas Mario Gomez.

Akan tetapi, posisi Borneo FC tidak sepenuhnya aman. Persipura yang berada di peringkat ketiga masih memiliki lima laga tersisa karena belum memainkan laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019.

Persipura Jayapura pun hanya akan melawan klub yang di atas kertas bisa dengan mudah mereka tekuk. Sebut saja, PSIS Semarang, Kalteng Putra, Barito Putera, plus Bali United, yang kemungkinan besar akan menurunkan lapis kedua setelah mengunci gelar juara Liga 1 2019.

Ditambah lagi, pekan pamungkas Liga 1 2019 benar-benar bakal menjadi duel perebutan peringkat kedua. Borneo FC harus bertandang ke markas Persipura, 22 Desember mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%