Bola Internasional

Fakta Theatre du Chatelet, Venue Megah Malam Penghargaan Ballon d'Or 2019

Selasa, 3 Desember 2019 06:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© pumain.fr
Théâtre du Châtelet, teater dan gedung opera yang terletak di Prancis. Gedung ini juga dijadikan sebagai tempat penganugerahaan Ballon d'Or 2019. Copyright: © pumain.fr
Théâtre du Châtelet, teater dan gedung opera yang terletak di Prancis. Gedung ini juga dijadikan sebagai tempat penganugerahaan Ballon d'Or 2019.

INDOSPORT.COM - Ballon d'Or 2019 diselenggarakan di Theatre du Chatelet. Berikut fakta tempat diselenggarakannya Ballon d'Or 2019, Theatre du Chatelet. 

Malam penghargaan Ballon d'Or 2019 telah berakhir, Senin (02/12/19) waktu Paris, Perancis. Lionel Messi untuk ke-6 kalinya berhasil menyabet penghargaan ini. 

Lionel Messi meraih suara terbanyak dengan torehan 180 suara mengalahkan Virgil van Dijk di tempat ke-2, dan juga Cristiano Ronaldo di tempat ke-3. 

Selain Lionel Messi yang berhasil meraih trofi Ballon d'Or ke-6 baginya, serta aksi menggemaskan sang anak, Mateo Messi Rocuzzo, masih ada satu hal lagi yang menarik perhatian penonton. 

Apalagi kalau bukan kemegahan Theatre du Chatelet, tempat diselenggarakannya malam penghargaan Ballon d'Or 2019. Namun di balik kemegahan tersebut, ada beberapa fakta tersimpan soal venue megah ini. 

Punya Kembaran 

Theatre du Chatelet yang berlokasi di Paris dan didesain oleh arsitek Prancis, Jean Antoine Gabriel Davioud mampu menampung hingga 2.500 orang. 

Tempat ini banyak digunakan untuk menggelar pertunjukan teater, drama musikal, hingga pertunjukan ballet. Theatre du Chatelet sendiri sudah pertama kali dibuka pada tahun 1862. 

Theatre du Chatelet mempunya sebuah kembaran yang letaknya bersebrangan. Kembaran dari Theatre du Chatelet bernama Theatre de la Ville. 

Dua bangunan ini memiliki arsitektur yang mirip dan bergaya Palladian, arsitektur gaya Eropa yang terinspirasi dari desain Andrea Palladio di era 1500-an. 

Ditutup Karena Perang 

Setelah dibuka selama 8 tahun sejak tahun 1862, Theatre du Chatelet harus ditutup sejak September 1870 hingga Juli 1871 karena Franco-Prussian War atau perang Prancis-Jerman. 

Setelah ditutup karena perang tersebut, Theatre du Chatelet mulai menggelar sebanyak 2.195 pertunjukan sejak tahun 1876 dan berlangsung selama 64 tahun. 

Perang dunia ke-2 dan pendudukan Nazi di Paris pada tahun 1940 kembali membuat Theatre du Chatelet ditutup. Lalu sejak tahun 1979 Theatre du Chatelet dikelola oleh pemerintah Kota Paris dan direnovasi. 

Itulah beberapa fakta soal Theatre du Chatelet, venue megah tempat berlangsungnya malam penghargaan Ballon d'Or 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%