Bola Internasional

Catatkan Sejarah, Lionel Messi Raih Penghargaan Ballon d'Or 2019

Selasa, 3 Desember 2019 03:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram France Football
Pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi raih Ballon d'or 2019 Copyright: © Instagram France Football
Pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi raih Ballon d'or 2019

INDOSPORT. COM - Lionel Messi kembali berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih penghargaan bergengsi Ballon d'Or 2019.

Nama Lionel Messi pada Selasa (03/12/19) resmi diumumkan sebagai peraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Pengumuman dilangsungkan di Theatre du Chatelet, dan dibacakan oleh legenda Chelsea, Didier Drogba.

Messi menang setelah mengungguli para pesaingnya, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Nama Virgil van Dijk menempati posisi runner-up, sementara Cristiano Ronaldo yang tak datang langsung ke acara, duduk di posisi ketiga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ballon d’Or (@francefootball) on

Menangnya Messi jelas menciptakan sejarah baru. Messi kini jadi satu-satunya pemain sepak bola dunia yang mampu enam kali meraih penghargaan Ballon d'Or.

Torehan Messi hanya bisa didekati bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Sang CR7 tercatat telah mengoleksi lima trofi Ballon d'Or sepanjang kariernya.

Keberhasilan yang diraih Messi tak lepas dari kiprahnya sepanjang musim 2018/19. Musim lalu Messi berhasil mengantarkan Barcelona menjadi jawara LaLiga Spanyol.

Secara torehan pribadi, Messi juga sangat memukau. Messi keluar sebagai top skor LaLiga Spanyol 2018/19 dengan 36 gol, serta top skor Liga Champions 2018/19 dengan 12 gol.

Selamat untuk Messi, penghargaan Ballon d'Or 2019 resmi didapat dan mungkin rekor enam trofi sepanjang kariernya akan bertahan abadi.

Selain pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi, ada beberapa nama lainnya yang turut berbahagia. Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, dinobatkan sebagai peraih Kopa Trophy 2019 (pemain muda terbaik). Ada pula Megan Rapinoe yang meraih penghargaan Ballon d'Or 2019 untuk pemain terbaik sepak bola putri. Terakhir Alisson Becker menjadi kiper terbaik dengan memenangkan penghargaan Yachine Trophy 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%