Bola Internasional

Legenda Liverpool Sebut Lionel Messi Tak Pantas Raih Ballon d'Or 2019

Minggu, 1 Desember 2019 16:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, yakin ada sosok yang lebih pantas memenangkan Ballon d'Or 2019 ketimbang Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, yakin ada sosok yang lebih pantas memenangkan Ballon d'Or 2019 ketimbang Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, membeberkan alasan Lionel Messi tak pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2019.

Gerrard mengakui bahwa dirinya mengidolai sosok Messi. Performa pemain berusia 32 tahun tersebut membuatnya takjub dan terpesona, apalgi jika melihat catatan yang diperoleh La Pulga selama berkarier di dunia sepak bola.

"Saya adalah penggemar Messi nomor 1. Saya menyukai catatannya di permainan dalam perihal gol dan assist," ujar Steven Gerrard, seperti dimuat pada berita sepak bola internasional The Stateman.

Namun Steven Gerrard tak setuju Lionel Messi mendapat Ballon d'Or 2019, yang akan dianugerahkan pada Senin (02/12/19) besok di Paris, Prancis. Konsistensi menjadi alasan penyerang Barcelona ini tak pantas.

Legenda Liverpool tersebut lebih memilih sosok juniornya di Liverpool, Virgil van Dijk, yang menurutnya tampil lebih konsisten, bahkan sampai menjuarai gelar Liga Champions 2018-2019.

"Ya, 100 persen (Van Dijk pantas mendapat Ballon d'Or). Jika Anda berbicara konsistensi dari seorang pemain selama satu tahun yang memenangkan kompetisi Eropa, maka dia pantas mendapat Ballon d'Or," ucap Gerrard soal Van Dijk.

Perdebatan peraih Ballon d'Or 2019 memang kian meruncing dalam beberapa pekan terakhir. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan menyebut Virgil van Dijk lebih berhak meraih penghargaan tersebut ketimbang Lionel Messi.

Sebagai pelengkap, nama Lionel Messi akhir-akhir ini menjadi perbincangan. Pasalnya, dalam sebuah laporan, ia disebut bakal memenangkan Ballon d'Or (untuk kali keenam) dan mengalahkan Virgil van Dijk.