Liga Indonesia

Harapkan Pemain Luar Sumut Datang, PSMS Berniat Ikuti Piala Presiden

Selasa, 3 Desember 2019 16:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sekertaris klub PSMS Medan, Julius Raja. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sekertaris klub PSMS Medan, Julius Raja.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan kembali mengelar latihan pasca-libur Liga 2 2019 berakhir. Latihan yang digelar di Stadion Kebun Bunga ini baru diikuti 10 pemain yang masih terikat kontrak hingga 20 Desember mendatang.

Sebanyak 10 pemain yang latihan didominasi putra daerah Sumatra Utara yang tinggal di Medan dan sekitarnya. Diagendakan mereka latihan tiga kali sepekan setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Sekertaris klub PSMS Medan, Julius Raj,a mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan pemain yang berlatih nanti terus bertambah, termasuk datang dari luar Sumatra Utara.

"Bisa saja pemain PSMS lainnya yang masih terikat kontrak di luar Sumut seperti Riau (Ilham Fathoni, Afiful Huda dan Rendi Saputra) datang," kata Julius Raja kepada awak media, Senin (2/11/19).

Pria yang akrab disapa King ini menyebut alasan manajemen mengumpulkan pemain karena PSMS berencana untuk mengikuti kompetisi pramusim, Piala Presiden 2020.

"Maka kami sangat berharap pemain PSMS yang di luar Sumut ini dapat bergabung untuk membicarakan soal keikutsertaan di Piala Presiden ke depannya. Sekaligus untuk persiapan musim depan," tambahnya.

Julius Raja melanjutkan, kompetisi pramusim Piala Presiden ini akan diikuti 20 tim, baik dari Liga 1 maupun Liga 2. Dengan kemungkinan perincian 15 tim Liga 1, empat semifinalis Liga 2, plus satu tim lainnya.

"Dan satu tim yang tersisa itu mungkin yang terbaik di babak 8 Besar Liga 2 kemarin. Bisa saja begitu, semua masih wacana. Nanti akan urun rembuk antara manajemen dengan legenda PSMS Medan untuk menentukan posisi pelatih," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, PSMS Medan menemui kegagalan di Liga 2 2019. Mereka kehilangan peluang meraih tiket promosi Liga 1 2020 akibat tersingkir di babak 8 Besar, kalah bersaing dengan Persita Tangerang dan Persik Kediri.