Liga Indonesia

Dituding Indisipliner, Begini Respons Pelatih PSM Soal Performa Jeblok Marc Klok

Selasa, 3 Desember 2019 11:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, berkomentar soal performa Marc Klok. Gelandang berpaspor Belanda itu bermain buruk dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC, Senin (2/12/19).

Diistirahatkan pada laga terdahulu menghadapi PSIS Semarang akibat berbuat indisipliner, Klok kali ini tampil sejak menit pertama. Ia berduet dengan gelandang muda Muhammad Arfan yang menggantikan Rizky Pellu akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi menjadi WNI itu tampil tak sesuai harapan. Klok bermain di bawah level performa terbaiknya melawan Borneo FC.

Marc Klok bahkan banyak melakukan kesalahan sendiri, seperti salah umpan hingga menerima kartu kuning. Ia lantas ditarik keluar pada menit ke-73 dan digantikan oleh Zulham Zamrun.

"Benar, Marc (Klok) seharusnya bisa bermain jauh lebih baik. Dia tidak mencapai level terbaiknya dan juga mendapatkan kartu kuning pada hari ini," ungkap Darije Kalezic dalam konferensi pers pasca-laga.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini pun memiliki alasan lain menarik keluar Klok. Tidak hanya berdasarkan performa buruk pemain berusia 27 tahun itu.

"Pada periode di akhir-akhir laga, kami harus bermain lebih agresif untuk meraih kemenangan. Itulah alasan kenapa saya mengganti Marc Klok," pungkas Darije Kalezic.

Terakhir, mantan pelatih Jong PSV itu membantah kalau performa buruk Klok adalah akibat tindakan indisipliner saat bertandang ke Magelang beberapa waktu lalu.