Liga Indonesia

Ditahan Imbang, Pelatih PSM Makassar Puji Kualitas Borneo FC

Selasa, 3 Desember 2019 02:06 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) didambakan pemain M Arfan dan penerjemahnya saat sesi konferensi pers pasca-laga melawan Borneo FC Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) didambakan pemain M Arfan dan penerjemahnya saat sesi konferensi pers pasca-laga melawan Borneo FC

INDOSPORT.COM - PSM Makassar ditahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2 pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Senin (02/12/19). Pelatih Darije Kalezic lantas mengakui kualitas lawannya itu.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Pasukan Ramang (julukan PSM Makassar) yang sempat unggul terlebih dahulu hampir saja menelan malu. Beruntung, gol penalti Aaron Evans sukses menyamakan kedudukan.

"Seperti yang saya katakan kemarin kalau kami memprediksi laga akan menjalani laga sulit. Borneo sangat solid, kompak, dan bertahan sangat kuat," ungkap Darije Kalezic saat konferensi pers pasca-laga.

Pelatih sepakbola berusia 50 tahun ini menyebut anak asuhnya sudah memberikan segalanya untuk meraih kemenangan. Sayangnya, usaha itu hanya mentok pada hasil imbang.

Meski demikian, Darije tetap bangga kepada Rivky Mokodompit dkk. Pria asal Bosnia Herzegovina ini pun memberikan pujian atas performa para pemainnya di laga melawan Borneo FC.

"Kami tidak membuat banyak peluang. Oleh karena itu, kami harus menerima hasil ini dan saya sangat puas dengan performa pemain hari ini," ujar mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini.

Hasil imbang menjadi yang pertama bagi PSM di laga kandang Liga 1 2019. Sebelumnya, dari 15 laga armada Darije Kalezic mencatatkan 13 kemenangan dan dua kekalahan.

Atas hasil itu juga, PSM Makassar tetap berada diperingkat kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Klub berlogo perahu pinisi ini mengoleksi 43 poin dari 30 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%