Liga Indonesia

Jelang vs PSIS, Jacksen F Tiago Bangkitkan Kembali Mental Pemain Persipura

Selasa, 3 Desember 2019 14:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Jelang Vs PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, fokus bangkitkan kembali mental dan kepercayaan diri para pemainnya. Copyright: © Media Officer Persipura
Jelang Vs PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, fokus bangkitkan kembali mental dan kepercayaan diri para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (4/12/19) besok, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, fokus bangkitkan kembali mental dan kepercayaan diri para pemainnya.

Hal tersebut dilakukannya pasca hasil minor di lima laga Liga 1 2019 Persipura terkini yang berakhir tanpa kemenangan.

"Saya coba kembalikan mental dan kepercayaan diri pemain dengan beberapa materi latihan yang mungkin tidak terlalu kompleks. Itu yang saya lakukan sejauh ini," ungkap Jacksen jelang laga kontra PSIS, Selasa (3/12/19).

Pelatih asal Brasil ini mengaku enggan membebani skuatnya atas hasil minor yang didapat di lima laga sebelumnya.

Untuk itu, fokus kepada psikologis pemain menjadi perhatian utamanya jelang menghadapi laga krusial kontra PSIS Semarang.

"Persiapan cukup baik dan pasca lawan Persija saya mencoba meringankan beban dari pemain supaya mereka tidak frustasi terhadap beberapa hasil negatif. Dan saya arahkan fokus latihan kepada aspek psikologis dan beberapa materi latihan yang lebih simpel lagi, di mana pemain bisa menjalani itu dengan enjoy," jelasnya. 

Meskipun kini timnya masih berada di posisi papan atas, namun ia ingin membayar kegagalan timnya di lima laga terakhir.

"Itu yang coba saya lakukan karena bagaimana pun juga meskipun kita diposisi yang baik di klasemen, tapi lima kali mendapatkan hasil negatif itu bukan sebuah hasil yang pantas kita dapatkan," pungkas Jacksen F Tiago selaku pelatih Persipura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%