Liga Indonesia

Juara Liga 1, Ini Sikap Berkelas Eks Pelatih Persib kepada Bali United

Selasa, 3 Desember 2019 11:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memberikan apresiasi kepada Bali United sebagai juara kompetisi Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memberikan apresiasi kepada Bali United sebagai juara kompetisi Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Meski saat ini masih dibebani tanggung jawab untuk mendamping Barito Putera agar lepas dari zona degradasi, namun pelatih Djadjang Nurdjaman tetap memberikan apresiasi kepada Bali United sebagai juara kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, Bali United baru saja memastikan titel juara Liga 1 2019, usai menaklukkan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (02/12/19) sore, dengan keunggulan 2-0 dari tim tuan rumah.

Kemenangan Bali United atas Semen Padang memberi tambahan tiga poin untuk Ilija Spasojevic dan kawan-kawan, sehingga kini mereka telah mengoleksi 63 poin dan tak akan tersusul oleh Borneo FC yang berada di peringkat kedua.

Di hari yang sama, Barito Putera juga berhasil menaklukkan TIRA-Persikabo dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2019, Senin (02/12/19) malam di Stadion Pakansari dengan skor akhir 1-0. Francisco Wagsley Torres menjadi pahlawan kemenangan dan memastikan perolehan tiga poin untuk tim tamu.

Di tengah sengitnya persaingan papan bawah, dan Barito tengah berupaya keras untuk lepas dari ancaman degradasi, namun pelatih Djadjang Nurdjaman dengan legawa mengucapkan selamat untuk Bali United yang berhasil menjadi kampiun Liga 1 2019.

"Kami dari Barito Putera mengucapkan selamat kepada Bali United yang meraih trofi juara Liga 1 2019," sebut Djadjang Nurdjaman, yang juga mantan pelatih Persib Bandung itu dalam sesi konferensi usai pertandingan, Senin (02/12/19) malam.

"Dengan masih menyisakan empat pertandingan, tapi Bali United sudah dipastikan juara, jauh dari pesaingnya di peringkat dua, tiga dan empat," tambah pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Ia mengaku salut dengan perjuangan skuat Bali United musim ini, serta kepelatihan Stefano 'Teco' Cugurra yang efektif untuk diterapkan dalam tim, sehingga Serdadu Tridatu tentu layak untuk mengangkat trofi juara Liga 1.

Sementara Barito Putera, dengan tambahan tiga poin dari markas TIRA-Persikabo, setidaknya Laskar Antasari masih aman di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan perolehan 37 poin dari 30 laga yang telah dilakoni.