Liga Italia

Cepat Belajar, Kapten Juventus Sebut Matthijs de Ligt Sebagai Pemain Pintar

Selasa, 3 Desember 2019 20:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/juventusfcen
Kapten klub Serie A Italia Juventus, Giorgio Chiellini, melontarkan pujian kepada bek muda Matthijs de Ligt. Copyright: © twitter.com/juventusfcen
Kapten klub Serie A Italia Juventus, Giorgio Chiellini, melontarkan pujian kepada bek muda Matthijs de Ligt.

INDOSPORT.COM – Kapten klub Serie A Italia Juventus, Giorgio Chiellini, melontarkan pujian kepada bek muda Matthijs de Ligt. Menurut Chiellini, De Ligt adalah pemain yang pintar dan punya kemauan kuat untuk terus belajar.

Juventus memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax dengan mahar mencapai 85,5 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun pada jendela transfer musim panas lalu. Diboyong dengan harga super mahal, De Ligt pun digadang-gadang bakal menjadi tembok kokoh Si Nyonya Tua.

Namun, pada awal musim kompetisi Serie A 2019-2020, penampilan De Ligt malah mendapat banyak kritik pedas. Meski demikian, ia tetap mendapat pembelaan dari Giorgio Chiellini.

“Saya berbicara dengan De Ligt setiap hari. Dia adalah pemain pintar dan bisa belajar dengan cepat. Dia masih berusia 20 tahun dan kini sedang belajar cara bermain yang baru,” kata Chiellini, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Nama Matthijs de Ligt memang sempat mendapat sorotan tajam pada awal musim ini. Permainan bek tengah kelahiran Leiderdorp itu dinilai kurang meyakinkan dan kerap kali membuat kesalahan.

Namun seiring kepercayaan penuh yang diberikan oleh pelatih Maurizio Sarri, performa De Ligt semakin membaik. Satu tempat di posisi bek tengah Juventus pun menjadi miliknya.

De Ligt kini dipercaya menjadi tandem bek senior Juventus, Leonardo Bonucci, karena Giorgio Chiellini masih harus menepi akibat dihantam cedera lutuh parah awal musim ini.

Di kompetisi Serie A Italia musim ini, Matthijs de Ligt telah tampil dalam 11 pertandingan dan sukses mencetak satu gol. Sementara di pentas Liga Champions, De Ligt telah mencatatkan empat kali penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%