Liga Inggris

Manchester United Kacau, Ole Gunnar Solskjaer Sebentar Lagi Dipecat?

Selasa, 3 Desember 2019 18:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Livesey/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan siap pecat Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan siap pecat Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah mengalami musim yang buruk. Mereka hanya berhasil meraih empat kemenangan dalam 14 pertandingan yang menyebabkan mereka tercecer di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Dilansir dari Express, hal tersebut membuat banyak pihak menuntut manajemen untuk segera memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan menggantikannya dengan kandidat lain.

Desakan tersebut semakin kuat ketika dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris yang mempertemukan Manchester United kontra Aston Villa.

Setan Merah hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 dari dan kembali gagal mencatatkan kemenangan dari Aston Villa yang saat ini menduduki peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

United tampak sangat kepayahan di tangan Solskjaer. Mereka gagal menunjukkan dirinya sebagai salah satu tim tersukses di Inggris Raya, bahkan Old Trafford yang tadinya angker berubah menjadi tempat yang menyenangkan bagi setiap tamu mereka.

Hasil imbang dengan Aston Villa tersebut semakin menjauhkan United dari gelar juara dan bahkan dengan posisi empat besar Liga Inggris. Mereka harus benar-benar tampil impresif di paruh kedua musim ini untuk mengamankan satu tiket ke kompetisi Eropa.

Lebih mengkhawatirkan lagi, Manchester United era Solskjaer hanya mencatatkan rasio kemenangan 23,7 persen sejak pelatih asal Norwegia tersebut ditunjuk menggantikan Jose Mourinho. Nasib buruk ini akan terus berlanjut jika ia masih duduk nyaman di kursi kepelatihan.

Menurut salah satu legenda Chelsea, Craig Burley, Manchester United harus berani mendepak Ole Gunnar Solskjaer seperti Arsenal yang berani memecat Unai Emery untuk bisa tampil sesuai harapan suporter di seluruh dunia.

Burley menambahkan jika saat ini banyak opsi pelatih papan atas yang tersedia untuk bisa United kontrak. Di antaranya adalah Mauro Pochettino dan Massimiliano Allegri.

Apakah benar keputusan memecat Solskjaer adalah keputusan bijak yang akan dilakukan? Jika diharuskan angkat kaki dari Old Trafford, patut ditunggu siapakah yang layak dan kuat untuk membawa beban harapan Manchester United. Pochettino mungkin?