Liga Inggris

Pochettino Disarankan Tunggu Solskjaer Dipecat untuk Tangani Manchester United

Senin, 2 Desember 2019 16:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dianjurkan untuk bersabar dan menunggu tawaran dari Manchester United pada akhir musim nanti. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dianjurkan untuk bersabar dan menunggu tawaran dari Manchester United pada akhir musim nanti.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, memberikan sedikit wejangan untuk eks pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Jenas menganjurkannya untuk bersabar dan menunggu tawaran dari Manchester United.

“Jika saya menjadi Pochettino, saya akan rehat terlebih dahulu usai menukangi Spurs non-stop selama enam musim. Jelang awal musim depan, ia bisa menerima tawaran bagus dari klub besar seperti Manchester United,” ucap Jenas dilansir dari Metro.

Jenas mengatakan rehat hingga akhir musim itu sebagai penolakan halus untuk Arsenal. Pasalnya, The Gunners memang dirumorkan ingin menggaet Pochettino sebagai pengganti Unai Emery yang dipecat 29 November 2019 lalu.

Meski Arsenal bisa menawarkan gaji tinggi, Jenas tak ingin melihat Pochettino ke sana. Sebagai eks pemain Tottenham, pria asal Inggris itu diyakini tidak ingin Pochettino hengkang ke eks klub rivalnya.

Di sisi lain, Jenas mengisyaratkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer tidak akan bertahan lama di United. Pasalnya, pelatih asal Norwegia itu belum kunjung bisa membuat performa United naik. Saat ini, The Red Devils masih tertahan di posisi sembilan klasemen Liga Inggris.

Oleh karenanya, peluang Solskjaer meninggalkan United pada akhir musim nanti sangat besar. Hal tersebut bisa terjadi jika United tidak mampu finish di posisi empat besar Liga Inggris dan gagal meraih titel Liga Europa.

Pochettino sendiri sedang tidak menangani klub mana pun usai dipecat Tottenham pada 19 November 2019. Posisinya di The Lilywhites digantikan oleh pelatih asal Portugal yang kerap disebut The Special One, Jose Mourinho.

Selama enam musim menangani Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino telah mengubah klub peserta Liga Inggris itu menjadi lebih disegani. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah membawa Spurs ke partai final Liga Champions 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%