Liga Indonesia

Melesat Tinggalkan Zona Degradasi, Begini Komentar Pelatih Barito Putera

Selasa, 3 Desember 2019 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Djajang Nurdjaman kini bisa bernafas lega usai Barito Putera berhasil menundukkan Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Senin (2/12/19) semalam.

Pada pertandingan sengit tersebut, Barito Putera unggul tipis 1-0 di babak pertama, tepatnya injury time babak pertama (45+1'). Francisco Wagsley Torres menjadi pahlawan yang mempersembahkan tiga poin untuk klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

Sejatinya, Tira-Persikabo juga tampil menekan, meski tanpa didampingi pelatih mereka yang baru saja diberhentikan, Rahmat Darmawan. Banyak peluang yang diciptakan Osas Saha dan Ciro sepanjang babak pertama, meskipun bola kerap kali meleset atau membentur mistar gawang Barito Putera.

Sempat terjadi jual beli serangan di babak kedua, namun tak ada gol tambahan yang tercipta di pertandingan ini. Barito Putera kemudian memperpanjang rekor tidak terkalahkan di lima laga terakhir, dan mencatatkan lima kali clean sheet berturut-turut.

Praktis, pelatih Djajang Nurdjaman juga kian optimistis timnya bisa melalui sisa laga musim dengan baik mengingat tren positif tersebut berhasil membuat mereka tampil percaya diri dan mulai menjaga jarak dari zona degradasi.

"Saya bersyukur atas kemenangan hari ini,. Saya sampaikan apresiasi buat pemain yang berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan yang tidak mudah," cetus Djajang Nurdjaman dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

"Poin ini sangat penting karena kami masih berkutat di zona merah. Dengan tambahan iga poin pada malam hari ini agak melegakan. Insha Allah tinggal mencari tiga poin lagi dari empat pertandingan sisa," tambah pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Saat ini Barito Putera berada melesat ke peringkat ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 37 poin dari 30 laga. Sementara itu, di zona merah, Perseru Badak Lampung FC dan Kalteng Putra sama-sama mengantongi 30 poin.