Liga Indonesia

Menangi Semifinal Leg 1, Persipura Tolikara Justru Kecewa dengan Wasit

Selasa, 3 Desember 2019 06:54 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Dokumen Persipura Tolikara
Persipura Tolikara, klub Liga 1 putri 2019 Copyright: © Media Dokumen Persipura Tolikara
Persipura Tolikara, klub Liga 1 putri 2019

INDOSPORT.COM - Persipura Tolikara sukses meraih kemenangan di laga semifinal leg 1 Liga 1 Putri menghadapi PS Tira Persikabo, di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (1/12/19) kemarin.

Meski menang di laga semifinal leg 1 Liga 1 putri tersebut, namun klub berjulukan Srikandi Nawi Arigi ini sempat dibuat kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Pelatih Samuel Brally Weya mengungkapkan wasit di laga tersebut terkesan berat sebelah dan kurang respon terhadap pelanggaran yang dialami oleh anak asuhnya.

"Setelah kita kuasai pertandingan hingga babak kedua, kita seperti dikerjain oleh wasit dan tuan rumah. Wasit seolah tidak netral, pelanggaran terhadap pemain kita berapa kali tapi tidak digubris dan dibiarkan saja," ujar Samuel kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (2/11/19).

Kendati begitu, Samuel enggan mempermasalahkan hal tersebut hingga berlarut-larut. Menurutnya, itu akan menjadi sebuah pembelajaran berharga bagi timnya.

Ia mengaku tak akan membuang-buang waktu untuk memprotes kinerja wasit yang buruk, karena pihaknya sudah cukup sering mengajukan namun tanpa penyelesaian.

"Kami sudah sering kali ingin mengajukan soal wasit, tapi kita sudah tahu modelnya seperti itu, kita bikin catatan di PSSI tapi tidak diakomodir dan di biarkan saja. Jadi itu sebagai pengalaman kita juga, dan kita sudah tidak ingin lagi mengajukan gugatan apapun," ungkapnya.

"Intinya atas hasil kemenangan di laga semifinal leg 1 kemarin kita tetap bersyukur dan kita akan fokus ke laga leg kedua," pungkas pelatih Persipura Tolikara di Liga 1 putri, Samuel Brally Weya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%